8 Tips Memulai Bisnis Hampers
Diambil Dari Ketut Subiyanti Via Pexel

8 Tips Memulai Bisnis Hampers untuk Pemula Anti Ribet – Hello, Anak Kost! Menjelang Lebaran adalah sebuah kesempatan emang untuk berjualan. Salah satu ide jualan anti ribet dan dan gak perlu modal besar adah bisinis jasa pembuatan hampers.

Salah satu tradisi Lebaran adalah berbagi hampers untuk ke keluarga, sanak saudara, kolega kantor dan teman. Nah, kamu bisa memanfaatlan moment ini untuk dapetin uang tambahan lebaran.

Bisnis hampers cocok banget buat kamu yang gak mau ribet dan bisa tanpa modal. Ini sih pas banget jadi salah satu ide mantap bin cocok untuk anak kost.

Buat kamu yang masih pemula, jangan khawatir deh untuk memulai. Soalnya, D’paragon mau kasih tahu kamu tips memai bisnis dalam bidang pacel.

Bagaimana 8 Tips Memulai Bisnis Hampers?

8 Tips memuluai bisnis hampers ini bisa untuk tambahan uang jajan, uang tabung atau jalan-jalan traktir doi. Menarik bukan? Makanya, simak sampai akhir ya.

Mencari Supplier Terdekat

Kalau kamu mau yang anti ribet, cobalah untuk mencari supplier hampers atau parcel terdekat. Dengan mengambil produk dari supplier, kamu gak perlu cara bagaimana merangkai sebuah parcel yang cantik. Kami tinggal cari tahu bagaimana cara menjualnya aja deh.

Keunggulan lainnya, kamu udah punya foto produk dan siap dibagikan di akun social media buat dipromosikan ke teman lainnya. Gampang bukan?

Hanya saja, kalau mengambil dari supplier, keuntungan hasil dagang tentu akan lebih rendah daripada membuat sendiri. Yah, tapi ini sih sebanding sih dengan keuntungan kamu dari anti ribet.

Belajar Merangkai dan Membungkus Parcel

Nah, kalau kamu tipe yang ulet, telaten dan sula dengan melatih keterampilan tangan, maka gak ada salahnya untuk memproduksi parcel sendiri. Langkah awalnya yaitu belajar merangkai dan membungkus hampers.

Dengan memproduksi Parcel sendiri, biaya dapetin parcel untuk dijual lebih sedikit. Yup, keuntungannya tentu bakal lebih besar dibanding ambil barang dari supplier.

Bingung belajarnya dimana dan bagaimana? Ini sih gampang banget. Dengan bermodalkan kuota atau wifi kost, kamu tinggal cari tutorial membungkus parcel dan praktekkan.

Hasil dari belajar ini, kami bisa kembangkang lagi sesuai dengan imajinasi kamu. Buatlah hampers yang cantik, rapih dan elok dipandang ya biar pembeli tertarik dengan parcel buatanmu.

Tentukan Target Pasar

Setelah itu, jangan lupa untuk menentukan target pasar. Cara ini wajib dilakukan biar kamu tahu bagaiamana konsep hampers yang akan dibuat, apa aja isi parcelnya, dan bagaimana cara mengiklankannya.

Kalau udah menentukan target pasar, kamu jadi lebih mudah menyampaikan alasan kenapa hampers ini cocok mereka. Pembeli jadi mudah tergiur deh.

Atur Startegi Pemasaran

Setelah itu, atur bagaimana membuat strategi pemasaran yang baik agar pembeli bisa mudah teetarik. Kenapa? Karena gak menutup kemungkinan kamu bakal bertemu dengan para kompetitor.

Cara mengatur strateginya adalah kamu harus tahu siapa target pasarnya, buatlah kemasan hampers sesuai dengan target pasar, buatlah hampers yang cantik, ambil foto produk yang  bagus dan buatlah demografi yg bagus agara pembeli mudah tertarik.

Tentukan Harga

Dalam bisnis hampers ini, ada dua jenis pejualan yaitu sebagai reseller atau penjual dengan memproduksi sendiri. Untuk reseller, menentuka modal dan harga jual akan lebih mudah karena sudah diatur oleh supplier.

Nah, kalo buat kamu yang memproduksinya sendiri, kamu wajib teliti ya. Perhitungkan berapa modal belanja produk dan berapa harga jual.

Buat yang masih bingung dengan harga pasarannya, kami bisa survey ke beberapa toko online atau offline parcel. Dengan cara ini kamu jadi bisa mengira-ngira harganya.

Gunakan Sistem Pre-Oeder

Buat kamu yang mau usaha hampers anti modal, coba deh gunakana sistem preorder. Jadi, kamu bisa membuat barang setelah pembeli melakukan pembayaran. Ini sih pas banget buat anak kost yang mau usaha tapi modalnya sangat mepet.

Buat Akun Social Media

Sebenarnya ini adalah optional, tapi cara ini sangat membantu kamu dalam memasarkan produk. Dengan punya akun social media, kamu jadi punya sebuah galeri untuk menampilkan produk hampers yang ditawarkan dan pembeli jadi mudah lihat produk yang yang kamu punya.

Kalaua kamu punya planning untuk serius di bidang jual parcel, gak ada salahnya deh bikin akun social media. Kamu bisa memaatkan facebook, instagram dan tiktok. Pilih social media yang dimana kamu bisa menemukan potentional customer ya.

Mulai dari Sekarang

Mulailah bisnis hampers ini sekarang juga. Kenapa? Karena hakikatnya setiap orang gak boleh ragu dalam memulai bisnis. Kalau udah punya niat, yuk langsung gerak.

Hindari kalimat “nanti dulu aja kali ya”. Percaya deh ini cuma akan menghambat kamu maju selangkah ke arah yang lebih baik.

Jangan takur gagal ya. Percaya deh, semua orang yang berbisnis pasti pernah mengalami kegagalan. Yuk gerak dari sekarang.

Baca Juga: 5 Ide bisnis Menjelang Lebaran Cocok Untuk Pemula

Penutup

Sekarang saatnya kamu ikuti step by step 8 tips memulai bisnis bisnis hampers. Lakuin satu persatu dengan baik dan benar. Siapkan diri untuk gak kaget saat mendapatkan cuan yang berlimpah. Yuk jemput rejekimu dan dapatkan keuntungan yang berkah dan melimpah.

Nah, kalo mau yang menguntungkan lagi, coba aja ngekost di D’paragon Kost. Soalnya, sekarang lagi ada bonus menguntungkan yaitu potongan harga sebesar 70% buat kamu yang reservasi via aplikasi D’paragon Kost. Duh, jadi ngoler deh.

D’paragon punya hunian eksklusif yang bisa kamu pilih sesuai dengan berbagai macam fasilitas dan bisa disesuailan demgan pilhan kamu. Serius deh. Oh ya, jangan lupa juga follow instagramnya karena selelu ada imformaso menarik yang meberikan keuntungan lainnya. Yuk nginep dan ngekost di D’paragon.

Leave a Reply