Yogyakarta mempunyai banyak objek wisata menarik untuk dijelajahi. Salah satunya wisata alam. Teruntuk para traveller yang mencari spot foto unik dan menguji adrenalin anda dapat mencoba objek wisata ini. Ayunan Langit Watu Jaran nama destinasinya. Yuk, simak keistimewaan wisata ayunan hits ini.

Ayunan Langit Watu Jaran, Wisata Adrenalin di Kulonprogo
jogjatourwisata.id

Wisata Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan ini berada di atas tebing dengan ketinggian 800 mdpl. Di atas ayunan Anda akan disuguhkan keindahan pemandangan Perbukitan Menoreh. Pengunjung berayun di atas jurang dengan background hamparan bukit yang hijau dan luas. Sehingga sangat menarik untuk berselfie.

Ayunan langit ini terbuat dari bahan baja yang sangat kuat dan tidak mudah membubuk. Selain itu pengamanan keselamatan juga sudah sangat safety.

Lokasi

Lokasi wisata ini ada di Desa Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo, D.I Yogyakarta. Berjarak kira-kira 30 kilometer dari pusat kota Jogja. Untuk mencapai objek wisata ini Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk rute dari Jogja, Anda harus menuju jalan Jogja-Wates, kemudian menuju arah Nanggulan. Selanjutnya menuju Goa Kiskendo hingga pertigaan, lalu ambil arah menuju Goa Kidang Kencana.

Sepanjang perjalanan Anda akan bertemu plakat penunjuk wisata Ayunan Langit Watu Jaran. Apabila mengalami kesulitan Anda dapat memakai Google Maps.

Fasilitas

Pengunjung dapat menggunakan beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Antara lain:

  1. Tempat parkir
  2. Mushola
  3. Wahana ayunan langit
  4. Spot Foto
  5. Layanan ojek
  6. Toilet
  7. Tempat istirahat

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat memasuki obyek wisata ini pengunjung hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp 10.000 per orang. Akan tetapi ongkos tersebut belum termasuk naik wahana. Jika Anda ingin mencoba ayunan langit maka Anda dikenakan sebesar Rp 20.000. Nah, untuk ongkos parkir kendaraan, sepeda motor dikenakan biaya Rp 2.000, sedangkan mobil sebesar Rp 5000.

Jam Buka

Wisata Ayunan Langit ini bisa Anda kunjungi mulai dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore.

Meskipun terbilang cukup ekstrim, Anda tidak akan menyesal mengunjungi obyek wisata Ayunan Langit ini. Anda harus mencoba sensasi berayun di atas tebing sambil menikmati keindahan ciptaan Tuhan. Jadi, segera agendakan untuk menikmati liburan menuju Ayunan Langit Watu Jaran.

Nah, untuk Anda yang ingin stay atau mencari referensi penginapan, Anda dapat menghubungi Kost Eksklusif D’Paragon. Caranya mudah sekali, Anda hanya cukup melakukan reservasi melalui web dparagon.com atau mendownload aplikasi dparagon di Playtstore maupun APP Store.