Beasiswa S2 dan S3 telah terselenggara oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) atau lebih tepatnya di Sekolah Pascasarjana. Melalui program beasiswa GTA atau Ganesha Talent Assistantship, pendaftar bisa mendapatkan keringanan sampai gratis biaya kuliah. Beasiswa GTA 2022 merupakan beasiswa yang bisa kamu dapatkan untuk melanjutkan studi S2 dan S2 di ITB.

Beasiswa GTA 2022 untuk Kuliah S2 dan S3 Gratis di ITB
pexels.com

Persyaratan Beasiswa GTA 2022

Beasiswa GTA memberikan beberapa persyaratan bagi para penerimanya. Mahasiswa harus bisa berkontribusi sebagai asisten dalam berbagai kegiatan yang ada di ITB.

Program beasiswa ini untuk mahasiswa Indonesia serta mahasiswa asing. Berikut ini syarat dan  jenis beasiswa  Ganesha Talent Assistantship ITB.

Persyaratan Umum dari Beasiswa S2 & S3 ITB GTA

  1. Peserta telah mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa ITB di admission.itb.ac.id
  2. Mengisi aplikasi di sagata.itb.ac.id
  3. Lulus seleksi Fakultas atau Sekolah
  4. Lulus seleksi SPS

Jenis Beasiswa S2 dan S3 ITB 2022

  1. GTA-50

Beasiswa S2 ini memberikan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan atau pembebasan uang kuliah sebesar 50%. Program beasiswa ini untuk sarjana ITB dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.  Beasiswa ini bukan untuk mahasiswa Program Studi Manajemen (SBM) ITB dan MBA Sekolah Bisnis.

Beasiswa GTA-50 bisa di dapat juga apabila mahasiswa Program Magister ITB dengan IP minimal 3,25. Selain itu juga bisa untuk mahasiswa Program Doktor ITB yang akan masuk Tahap 3.

  1. GTA-100 or Fast Track

Beasiswa S2 ini memberikan  BPP atau pembebasan uang kuliah sebesar 100%. Program ini untuk mahasiswa yang telah mengikuti  Program Magister ITB dan Penyatuan Sarjana. Akan tetapi, harus dengan linieritas program studi, kecuali program studi multidisiplin, serta riset berkesinambungan yang memiliki IP 3.25.

  1. GTA-RG or GTA Research Group

Beasiswa S2 ini juga memberikan BPP atau pembebasan uang kuliah sebesar 100% untuk mahasiswa Program Doktor. Akan tetapi, mahasiswa harus melampirkan rekomendasi dari Kelompok Keahlian atau KK pada program studi tujuannya.

  1. GT-IF or GT International Fellowship

Beasiswa ini untuk  mahasiswa asing yang berusia maksimal 30 tahun. Namun, ia juga harus sudah menyelesaikan program magisternya dalam  waktu 3 tahun terakhir.

Itu dia ulasan kami mengenai Beasiswa GTA 2022. Untuk Anda yang tengah mencari penginapan murah, maka Dparagon adalah solusinya. Download aplikasi untuk reservasi di Play Store maupun APP Store ponsel Anda.