Cara membuat wajah awet muda ternyata beragam dan sangat mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, lho. Memiliki wajah yang awet muda tentunya juga menjadi idaman bagi hampir semua wanita. Untuk mencapainya bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk melakukan perawatan dan sebagainya.

Cara Membuat Wajah Awet Muda
unsplash.com

Cara Membuat Wajah Awet Muda

Sebenarnya untuk mendapatkan kulit wajah yang awet muda tidak harus mengeluarkan biaya yang besar. Cukup dengan cara alami dan kebiasaan sehari-hari juga bisa lho. Berikut ini adalah caranya:

Atur Konsumsi Gula

Cara pertama yaitu aturlah konsumsi gula atau makanan yang manis-manis seperti kue, donat, atau boba. Terlalu banyak mengkonsumsi gula akan menyebabkan penuaan dini pada kulit, akibatnya kulit terlihat lebih tua dari seharusnya.

Tidur yang Cukup

Ketika tidur kulit menghasilkan kolagen lebih banyak sehingga merangsang kulit melakukan regenerasi. Sehingga kulit dapat memperbaiki sel dan jaringan kulit yang rusak akibatnya elastisitas kulit terjaga dan awet muda.

Rutin Membersihkan Wajah

Rutin membersihkan wajah penting dilakukan untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak kulit. Selain itu, kulit juga tetap kencang dan terhindar dari kerutan halus.

Konsumsi Makanan Tinggi Antioksidan dan Vitamin C

Makanan yang mengandung antioksidan seperti bayam, wortel, tomat, dan semangka mampu mencegah kerusakan sel kulit dan menurunkan risiko penuaan dini. Sedangkan makanan yang mengandung vitamin c seperti jeruk, dan apel mampu merangsang pembentukan kolagen agar kulit tetap kenyal.

Itulah berbagai cara membuat wajah awet muda dengan alami yang dapat Anda terapkan. Untuk Anda yang sedang mencari penginapan atau sedang berlibur Anda dapat reservasi melalui web dparagon dan mengunduh aplikasinya di Play Store dan APP Store.