Danau Biru Cempaka adalah destinasi wisata yang terletak di desa Sungai Tiung Banjarbaru, meski demikian ini memang bukan merupakan danau alami. Melainkan dulunya tempat itu adalah bekas dari pertambangan batubara kemudian diubah menjadi tempat wisata. Meski demikian rupanya destinasi yang satu ini malah menjadi incaran semua wisatawan.

Danau Biru Cempaka, Destinasi Wisata Buatan dengan Banyak Keindahan
pixabay.com

Keindahan Danau Biru Cempaka di Kalimantan Selatan Wajib Kamu Kunjungi

Seperti yang kita ketahui, bahwa pulau di Kalimantan Selatan memang tidak akan pernah ada habisnya mengenai destinasi wisata. Dengan kontur tanah yang bagus maka menjadikannya sebagai tempat untuk menciptakan destinasi wisata.

Selain pegunungan, maka ada juga tempat wisata lain yang berupa danau yang terletak di Desa Tiung. Walaupun bukan danau alami, namun rupanya tempat ini memiliki jenis air tanah yang jernih serta berwarna biru.

Jadi tempat ini bernama Danau Biru Cempaka yang awalnya merupakan bekas galian pasir dan pertambangan batubara. Sampai pada akhirnya, pihak sekitar merubahnya menjadi objek wisata yang cukup apik.

Keindahan Alam

Danau yang satu ini menawarkan panorama alam yang tidak bisa kamu ragukan lagi akan keindahannya yang menakjubkan itu. Karena keindahan yang instagramable itu, maka destinasi wisata ini selalu ramai pengunjung.

Untuk bisa masuk ke sini, maka para pengunjung cukup membayar tiket sebesar 2000 rupiah saja dan parkir sebesar 5000 rupiah. Dengan dana yang super murah ini, kamu sudah bisa menikmati indahnya pemandangan alam.

Bahan rute lokasi yang mudah kamu akses maka akan membuat perjalanan lebih cepat sekitar 25 menit dengan jarak tempuh 17 km. Lebih menariknya lagi, danau ini juga sudah tersedia beberapa fasilitas penunjang, misalnya seperti gazebo.

Ada banyak pula spot foto menarik di Danau Biru Cempaka ini yang bisa kamu gunakan untuk mengambil gambar. Nah bagi kamu yang penasaran, bisa unduh aplikasi Dparagon melalui layanan Appstore dan Playstore sekarang juga.