Ide Bisnis Tanpa Modal
Diambill Dari Nappy Via Pexels

Ide Bisnis Tanpa Modal ala Anak Kost – Kamu kebingungan cari ide bisnis tanpa modal? Pas banget nih. Kali ini D’paragon bakal kasih tahu kamu, para anak kost, yang mau cari usaha tanpa modal.

Seringkali yang jadi permasalahan anak kost saat mau memulai usaha adalah modal. Mau minta uang ke orang tua, tapi malu. Mau pinjam teman, uangnya sama-sama tipis. Akhirnya gak jadi jadi usaha deh.

Eits, jangan putus asa dulu. Ada kok solusinya. Caranya kamu bisa memulai bisnis usaha tanpa modal.

Apa Aja Sih Ide Bisnis Tanpa Modal yang Cocok Untuk Anak Kost

Dibawah ini adalah referensi ide bisnis yang harus kamu ketahui. Simak sampai akhir ya! Siapa tahu ada bisnis yang cocok untuk kamu.

Penerjemah

Buat kamu punya kemampuan bahasa lain, seperti Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Jepang, Bahasa Mandarin dan bahasa lainya, bisa pilih usaha jadi penerjemah. Dengan modal menerjemahkan dari suatu bahasa ke bahasa lain, kamu bisa meraup keuntungan yang lumayan loh.

Untuk mendapatkan project penerjemahan, kamu bisa cari di platform freelance seperti freelancer.com, sribulancer dan lainya. Kamu juga bisa mempromosikan diri kamu yang sedang membuka jasa penerjemahan di social media, seperti di Whatsapp, Twitter, Instagram atau Facebook.

Penulis

Kamu hobi menulis? atau punya kemampuan menulis dengan baik? Nah, kamu bisa manfaatkan kemampuanmu untuk jadi penulis lepas. Dengan modal kemampuanmu itu, bisa jadi sumber datangnya pundi-pundi cuan.

Untuk mendapatkan project menulis, masih sama seperti bisnis penerjemahan. Kamu bisa cari di platform freelacer atau mempromosikan diri kamu yang sedang membuka jasa menulis di social media yang dimiliki.

Graphic Designer

Gak sedikit loh orang atau perusahaan yang membutuhkan jasa para Graphic Designer. Biasanya mereka menggunakan jasa ini untuk merancang sebuah logo atau kebutuhan gambar lainnya. Nah, buat kamu yang jago graphic design, manfaatkan kemampuanmu untuk jadi sumber cuan.

Fotografer

Kalau kamu punya kemampuan memotret yang keren, coba deh untuk mencoba bisnis fotografi. Gak perlu kamera yang mahal, pakai kamera sederhana yang kamu punya juga udah cukup kok.

Gak sedikit loh orang yang membutuhkan jasa fotografer untuk kebutuhan memotret moment sebuah acara, mengambil gambar untuk product jualan dan lain sebagainya. Tentu ini bisa jadi peluang buat kamu yang hobi memotret.

Reseller atau Dropshipper

Sejatinya arti reseller dan dropshipper hampir sama yaitu menjual produk atau barang milik orang lain. Nah, dengan menjadi reseller atau dropshipper sebuah produk kamu gak perlu keluar modal untuk membuka bisnis penjualan barang.

Pengajar Les Privat

Kamu suka mengajar? Coba deh jadi guru les privat. Kamu gak perlu modal uang, tapi kamu butuh kemampuan mengajar yang sesuai dengan bidang yang kuasai. Misalnya jadi guru les mata pelajaran sekolah, musik dan lainya.

Penutup: Kunci Sukses Bisnis Sampingan Anak Kost

Penutup

Gimana? Ide bisnis tanpa modal mana yang cocok untuk kamu? Pilih bisnis yang paling sesuai dengan diri kamu. Jangan takut untuk memulai bisnis dari sekarang. Jemput rejekimu secepat mungkin. Siapa tahu bisnis yang kamu pilih membawa keberuntungan yang bisa membawa kamu jadi pengusaha sukses

Oh ya, buat kamu butuh tempat kost baru untuk menunjang bisnismu, jangan lupa carinya di D’paragon. Gak perlu panas-panas keliling kota, kamu tinggal kunjungi website D’paragon dan instagramnya. Disana kamu langsung bisa pilih tempat kost sesuai dengan fasilitas yang kam butuhkan. Kamu juga bisa pilih lokasi tempat kost mana yang lagi kamu cari. Jangan takut dan jangan bimbang. Langsung aja cek D’paragon aja deh.

Leave a Reply