Kalau sedang berlibur atau mengunjungi Magelang, maka tentunya Anda wajib untuk mencicipi berbagai kuliner khas Magelang. Selain memiliki banyak wisata yang populer salah satunya yaitu Candi Borobudur, Magelang juga memiliki kuliner yang lezat dan menarik untuk dicicipi. Jadi selain berburu tempat wisata Anda juga harus berburu kuliner di Magelang.

Kuliner Khas Magelang
unsplash.com

Kuliner Khas Magelang yang Wajib untuk Anda Cicipi

Berikut ini adalah beberapa makanan dari Magelang yang harus Anda cicipi ketika berlibur ke sana.

Mangut Lele

Kuliner ini memiliki cita rasa yang gurih, pedas dan manis. Perpaduan rasa tersebut keluar dari berbagai bumbu dan rempahnya. Mangut lele ini terbuat dari lele asap dengan kuah santan berwarna kuning kemerahan. Paling cocok Anda nikmati dengan nasi panas.

Sego Godog

Dalam bahasa Jawa, sego berarti nasi dan godog berarti rebus. Sesuai namanya, makanan ini berisi nasi dengan berbagai lauk seperti kubis, ayam, tomat, dan telur bahkan mie basah. Selain enak dan mengenyangkan, kuliner ini tentunya juga bergizi.

Sego Megono

Kuliner ini berupa nasi yang disajikan dengan megono yaitu sayuran yang diberi berbagai bumbu seperti jeruk purut, cabai, dan kencur. Sayuran yang biasanya digunakan yaitu nangka muda, rebung,tauge, daun singkong dan daun pepaya. Sego Megono ini juga dapat ditambahkan taburan teri goreng sebagai penambah cita rasa.

Buntil Daun Talas

Seperti namanya, buntil ini terbuat dari daun talas yang isiannya menggunakan parutan kelapa dengan udang dan petai. Kemudian penyajiannya bersama dengan kuah santan yang gurih dan cabai merah untuk menambah rasa pedas.

Itulah beberapa kuliner khas Magelang yang bisa Anda cicipi. Jika Anda ingin bepergian ke Magelang atau daerah lainnya Anda dapat reservasi kamar melalui web dparagon dan mengunduh aplikasinya melalui Play Store atau APP Store.