Kota Semarang memang terkenal dengan objek wisatanya, baik alam maupun buatan. Selain terkenal dengan berbagai obyek wisata, kota Semarang juga terkenal dengan berbagai kuliner khasnya. Artikel kali ini akan mengenal dan membahas berbagai makanan khas Semarang yang menggugah selera makan, langsung saja simak dan baca artikel kali ini.

Makanan Khas Semarang
ravel.tribunnews.com

Inilah Makanan Khas Semarang Mengundang Selera Makan

Semarang sebagai ibukota Provinsi Jawa Tengah, tentunya mempunyai ikonnya tersendiri dalam dunia kuliner. Makanan khas Semarang memang tidak kalah enak dari makanan khas yang lainnya. Berikut ini ada beberapa kuliner khas dari provinsi Jawa Tengah yang mengundah selera makan.

Tahu Gimbal

Tahu gimbal merupakan makanan khas Provinsi Jawa Tengan yang terbuat dari bahan utama yakni tahu goreng, sayuran, dan bakwan dari udang. Selain bahan utamanya, kuliner yang satu ini juga ditambahkan dengan kuah kacang yang akan menambah selera makan.

Soto Semarang

Kuliner khas Semarang yang cocok untuk oleh-oleh dan perlu kalian coba yaitu soto Semarang. Soto Semarang mempunyai kuah soto yang bening dari kaldu ayam kampung. Rasa khas kaldu ayam kampung yang telah dicampurkan, akan membuat rasa jauh semakin segar di tenggorokan. Secara umum, soto semarang disajikan dengan aneka menu seperti sate, kerang, sate usus, dan sate telur puyuh.

Lumpia

Lumpia khas Jawa Tengah merupakan kuliner khas yang berisi rebung, telur, daging ayam, serta udang. Kuliner yang satu ini mempunyai banyak jenis yang bisa dipilih para pecinta kuliner di antaranya lumpia basah, lumpia goreng, lumpia original, serta lumpia spesial.

Mie Kopyok

Kuliner khas dari Kota Semarang yang selanjutnya yaitu mie kopyok. Mie kopyok menjadi salah satu sajian khas Provinsi Jawa Tengah yang cocok kalian santap saat cuaca dingin. Selanjutnya untuk menu yang satu ini dilengkapi dengan berbagai toping daging sapi yang akan semakin menambah selera makan.

Nah, itu tadi beberapa kuliner khas Jawa Tengah yang wajib di rasakan dan dicicipi oleh para pecinta kuliner. Agendakan untuk mampir ke kedai-kedainya saat bertandang ke Kota Semarang nanti, ya.

Buat yang bingung ingin bermalam dimana, kalian jangan khawatir. Yuk, segerakan reservasi di dparagon.com. Selain menyajikan berbagai kost eksklusif, kalian juga akan mendapatkan sejumlah informasi menarik di sana. Tunggu apalagi, download aplikasinya melalui Playstore dan Appstore.