Manfaat jahe bisa Anda dapatkan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh. Biasanya sebagian orang meminum jahe untuk menghangatkan tubuh mereka. Perlu Anda ketahui, bahwa jahe masih satu keluarga dengan tanaman herbal lainnya. Antara lain seperti kunyit, kencur, dan juga lengkuas. Anda bisa simak ulasan berikut ini jika rutin mengkonsumsi jahe.

Beberapa Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh Anda
linkumkm.id

Manfaat Jahe untuk Tubuh

Jahe sendiri salah satu tanaman yang berasal dari Asia Tenggara, sehingga orang Indonesia mudah untuk bisa mendapatkannya. Berikut ini manfaat yang perlu Anda ketahui.

Anti Penuaan

Mempunyai sifat anti-inflamasi serta anti-oksidatif yang dapat mengendalikan pada proses penuaan. Untuk manfaat lainnya, tanaman herbal yang satu ini mempunyai potensi antimikroba yang bisa membantu Anda dalam mengobati penyakit menular.

Meredakan Nyeri Haid

Dengan mengkonsumsi jahe secara rutin ketika waktu haid. Minuman tersebut bisa meredakan rasa nyeri pada perut. Terlebih jahe mempunyai khasiat yang tidak jauh berbeda dengan obat ibuprofen dan mefenamat.

Untuk bisa memperoleh manfaat dari jahe, Anda bisa mengkonsumsi kurang lebihnya 4 gelas. Anda bisa meminumnya ketika masa awal menstruasi. Sehingga efek dari jahe dapat memberikan ketenangan untuk nyeri.

Meredakan Morning Sickness

Jahe bisa meredakan gejala morning sickness di awal kehamilan. Bahkan ekstrak akar jahe sudah digunakan lebih dari 2000 tahun guna mengatasi masalah gangguan pada pencernaan. Diantaranya seperti mual, sembelit, perut kembung, dan bersendawa hingga muntah.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Bisa mencegah dan juga mengatasi masalah pencernaan. Sudah dipercaya bahwa ekstrak minyak yang ada pada jahe bisa mengatasi masalah seperti sakit perut, sebab mempunyai kandungan antibakterinya.

Nah, itu tadi manfaat jahe yang bisa Anda nikmati, bisa juga saat Anda minum ketika liburan di dataran tinggi. Untuk penginapannya, Anda bisa melakukan reservasi melalui dparagon.com. Bisa juga mengunduh aplikasinya di Playstore atau Appstore.