Masih sedikit orang yang tidak mengetahui manfaat olahraga paralayang. Kebanyakan orang menganggap bahwa paralayang merupakan aktivitas seru-seruan saja. Padahal, di balik keseruan tersebutlah banyak manfaat tersimpan.

Pada kenyataannya, olahraga tidak selalu harus terlihat sulit. Paralayang menjadi salah satu olahraga dengan berjuta manfaat yang mengasyikkan. Berikut ini beberapa manfaat melakukan paralayang.

Inilah 4 Manfaat Olahraga Paralayang yang Mamacu Adrenalin!
pxfuel.com

4 Manfaat Olahraga Paralayang

Parasut merupakan salah satu aktivitas olahraga yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, Anda akan merasakan terbang dan menikmati keindahan alam yang tersedia.

Siapa yang menyangka, bahwa olahraga seru ini ternyata juga memberikan banyak manfaat. Apa saja ya?

Melatih Kekuatan Tubuh Bagian Atas

Ketika melakukan paralayang, tumpuan paling kuat ada pada bagian tangan. Anda harus tetap mengendalikan parasut agar tetap terarah. Dengan demikian, tubuh bagian atas akan terlatih dan semakin fleksibel.

Melatih Keseimbangan

Melakukan paralayang secara rutin juga dapat melatih keseimbangan. Saat melakukan paralayang, otot perut dan panggul akan bekerja dengan maksimal agar tubuh tetap seimbang.

Artinya, olah raga ini akan membantu memperkuat otot serta mengurangi resiko terjadi cedera saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Membantu Meredakan Stress

Paralayang sangat efektif untuk meredakan stress. Pikiran Anda akan teralihkan dengan pemandangan indah yang tersaji dari atas paralayang.

Membakar Kalori

Seperti olahraga lainnya, ternyata, paralayang juga bisa membantu membakar kalori. Setidaknya total 230 kalori yang terbakar per jam dalam setiap sesinya. Hal ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Untuk mendapatkan manfaat olahraga paralayang, maka Anda harus rutin menjalaninya. Indonesia memiliki beberapa spot paralayang terbaik di berbagai daerah. Selama mengunjungi spot paralayang, Anda bisa menggunakan D’paragon untuk mencari kost eksklusif terbaik. Segera unduh aplikasinya melalui AppStore atau PlayStore.