Manfaat rosella untuk kesehatan ini ternyata banyak sekali, salah satunya menjaga imun tubuh tetap kuat dan bagus. Bunga yang identik dengan warna merah ini mempunyai banyak khasiat. Bunga ini mempunyai banyak sekali khasiat untuk tubuh.

Maka sudah tak heran jika banyak orang memburunya. Rosella sendiri memang berasal dari benua Afrika dengan nama latin Hibiscus sabdariffa. Namun jika ada Indonesia rosella dikenal sebagai bunga asam paya.

Manfaat Rosella Untuk Kesehatan
pixabay.com

Inilah Manfaat Rosella untuk Kesehatan Anda Wajib Tahu!

Sudah teruji bahwa khasiat rosella untuk kesehatan ini sangat ampuh dan bagus sekali. Biasanya masyarakat Indonesia menggunakan rosella sebagai minuman teh setiap harinya agar terlihat segar dan sehat.

Teh dari bunga merah ini juga sangat bermanfaat, lho. Berikut beberapa khasiat dari rosella wajib Anda ketahui.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Pertama bunga merah ini mempunyai manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Biasanya olahannya menjadi teh hangat untuk Anda minum. Dalam mengkonsumsi teh rosella ini akan mengalami penurunan darah sistolik sekitar 7.5 mmHg dan tekanan diastolik sekitar 3,53 mmHg.

Menjaga Saluran Pencernaan

Bunga rosella juga bisa meningkatkan kesehatan saluran pencernaan. Jadi dengan mengkonsumsi bunga merah ini bisa melancarkan buang air besar sehingga mengatasi rasa sembelit. Lelahnya menjadi teh atau minuman biasa saja dan konsumsi setiap malam bahkan pagi juga bisa.

Menurunkan Kadar Lemak

Manfaat selanjutnya adalah ampuh menurunkan kadar lemak pada darah. Namun ketika dikonsumsi berlebihan, teh dari rosella ini mampu meningkatkan risiko penyakit jantung. Jadi konsumsi sewajarnya saja, ya, sobat. Jangan kurang atau berlebihan ya sobat.

Jadi sudah tahu jika manfaat rosella untuk kesehatan ini ada banyak? Sekarang, downloadlah Aplikasi D’Paragon melalui Google Play Store dan App Store sekarang juga agar Anda tahu berita terkini dan terupdate. Di sana Anda juga bisa reservasi kamar jika ingin liburan ke luar kota, ya.