Banyak sekali makanan khas jogja salah satunya nikmatnya lumpia khas jogja, tidak hanya gudeg saja yang nikmat karena camilan satu ini juga wajib Anda coba. Di Jogja sendiri sudah banyak kedai yang menjual jajanan lumpia, terutama di sekitar Malioboro.

Nikmatnya Lumpia Khas Jogja, Kamu Wajib Coba !
pixabay.com

Nikmatnya Lumpia Khas Jogja, Kamu Wajib Coba

Lumpia khas Jogja ini memiliki rasa yang unik selain itu bahan pembuatnya pun berbeda, lumpia Jogja biasanya menggunakan tambahan sayur rebung. Adanya tambahan sayur rebung ini lah yang membuat lumpia Jogja beraroma khas, biasanya lumpia ini juga memiliki isis berbeda-beda.

Misalnya seperti sayur, ayam hingga telur puyuh selain menggunakan rebung lumpia khas Jogja ini biasanya juga terdapat isian dengan bengkoang. Membuat cita rasa lumpia Jogja ini menjadi lebih unik dan khas, ditambah dengan isian yang sudah dimasak menggunakan bumbu rahasia.

Saus Khusus Yang Menambah Cita Rasa

Biasanya Anda akan menyantap bersama saus khusus yang terbuat dari bawang putih, Anda juga bisa menikmatinya menggunakan bawang putih halus dan acar. Hal iniĀ  tentunya menambah kenikmatan menyadap lumpia khas Jogja ini, apalagi biasanya lumpia ini dibuat ketika ada yang memesan.

Sehingga membuat lumpia ini lebih nikmat dan masih hangat saat kita cicipi. Apalagi dengan perpaduan kulit yang krispi dan isian yang gurih menjadi ciri khas lumpia khas Jogja ini. Apalagi dengan tambahan acar dan bawang putih serta bengkoang yang dihaluskan menambah cita rasa lumpia ini menjadi lebih segar saat disantap.

Warung Lumpia Terkenal Di Jogja

Nah saat Anda sedang berada di Jogja dan ingin mencicipi lumpia ada salah satu kedai lumpia terkenal di Jogja. Kedai tersebut berada di pinggir Malioboro, kedai tersebut bernama Sami Jaya jika Anda berkunjung ke Malioboro jangan lupa untuk membelinya.

Nikmatnya lumpia khas jogja ini memang sudah tidak bisa kita ragukan lagi. Dengan harga terjangkau saja Anda bisa menikmati lumpia lezat ini. Namun jika Anda ingin mencicipi nya mungkin butuh perjuangan untuk mengentri, namun semua akan terbayar saat Anda mencicipi lumpia lezat ini. Jika Anda ingin menginap di jogja bisa reservasi kamar melalui dparagon atau unduh aplikasinya di Playstore atau APPStore.