Banjarmasin adalah ibu kota dari Kalimantan Selatan. Kota ini adalah salah satu kota yang cukup terkenal dan populer dengan sebutan Kota Seribu Sungai. Banjarmasin dikelilingi oleh sungai-sungai yang indah dan menawan. Jika Anda sedang sedang berlibur ke sana, maka jangan lewatkan untuk membeli oleh-oleh khas Banjarmasin yang rasanya endul dan sangat menggoda untuk dibawa pulang. Lebih lengkapnya mari simak ulasan berikut.

Oleh-oleh Khas Banjarmasin
pinterest.com

Ini Dia Oleh-Oleh Khas Banjarmasin yang Endul

Dikenal sebagai Kota Seribu Sungai, Banjarmasin memang mempunyai lanskap yang ada banyak sungai mengalir ke seantero penjuru kota. Bukan hanya sungai saja, tetapi juga kota ini memiliki segudang budaya, kesenian, kekayaan alam, dan lainnya.

Apabila Anda sedang berada di Banjarmasin, maka jangan hanya pulang dengan tangan kosong. Ada banyak sekali pilihan oleh-oleh khas sana yang patut Anda jadikan buah tangan untuk orang rumah. Ada apa saja?

  1. Dodol Kandangan

Anda bisa menemukan dodol khas Banjarmasin. Dodol ini rasanya nikmat dan legit sebab pembuatannya menggunakan bahan pilihan yang aman serta bermutu tinggi. Oleh-oleh khas ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat murah, yakni sekitar Rp 9.000 saja. Apalagi pilihan varian rasanya juga banyak, bisa Anda pilih sesuai dengan kemauan.

  1. Amplang Ikan

Amplang ikan Banjaramaisn terbuat dari ikan pipih yang mempunyai cita rasa nikmat luar biasa. Selain itu juga Anda bisa menjumpai amplang ikan yang terbuat dari ikan tenggiri disana. Jenis ikan yang satu ini Kota Banjarmasin pilih sebab mempunyai rasa gurih dan sedap dimakan untuk camilan.

  1. Kue Rangai

Buah tangan berbentuk kue juga Anda bisa bawa pulang untuk hadiah orang rumah. Kue Rangi bisa jadi pilihan. Kue ini unik sebab sering orang temukan ketika momen lebaran. Tidak heran jika kue rangai memiliki rasa yang gurih serta teksturnya yang lembut. Selain itu, rasanya juga manis dijamin bikin ketagihan.

Pokoknya oleh-oleh khas Banjarmasin jangan sampai Anda lewatkan untuk membelinya. Nah, bagi Anda yang ingin berlibur ke sana maka bisa reservasi melalui web dparagon.com. Jangan lupa juga untuk unduh aplikasi Dparagon di Playstore dan Appstore.