Destinasi wisata menarik yang terletak di Pacitan adalah Pantai Kasap Pacitan. Pantai ini memiliki keindahan yang memukau sehingga banyak orang menjuluki sebagai Little Raja Ampat. Pantai ini terletak di Dusun Ketro, desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur.

Pantai Kasap Pacitan
pixabay.com

Pesona Pantai Kasap Pacitan

Obyek wisata yang menjadi andalan Pacitan adalah Pantai Kasap. Lokasi pantai berada tidak jauh dari Pantai Seruni. Birunya air laut dan hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Selain itu, Pantai Kasap memiliki karakteristik seperti pantai selatan. Yaitu hamparan pasir putih, batu-batu karang, dan memiliki ombak yang deras. Pemandangan Pantai Kasap ini seperti pantai Pianemo Raja Ampat yang populer di Indonesia. Pesona gugusan pulau yang terdapat pada pantai ini juga menyerupai Pianemo Raja Ampat.

Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi pantai dengan menggunakan perahu. Untuk sampai di pantai ini, Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 58 menit dari Kota Pacitan. Jarak Kota Pacitan dengan Pantai sekitar 26 kilometer.

Pantai Kasap ini tergolong masih alami karena pemerintah belum mengelolanya secara penuh. Pada sebelah barat kawasan pantai terdapat bukit karang yang dijadikan untuk menyaksikan pesona pantai bahkan sebagai spot foto terbaik.

Fasilitas Pantai Kasap

Pengelola Pantai Kasap menyediakan fasilitas yang memadai meskipun masih dalam pembenahan. Fasilitas yang disediakan antara lain, toilet, area parkir, kamar mandi, dan mushola. Selain itu, pengelola juga menyediakan gazebo untuk menikmati keindahan pantai.

Terdapat juga tempat makan untuk memenuhi kebutuhan perut Anda. Pengelola Pantai Kasap Pacitan juga menyediakan fasilitas homestay dan penginapan bagi wisatawan yang menginap.

Untuk memudahkan reservasi dapat melalui dparagon.com. Unduh aplikasinya melalui Playstore atau APP Store.