Ada banyak manfaat yang kita dapatkan dengan jelajah tempat ala solo travelling. Walau berbekal isi kantong yang tidak terlalu tebal, namun Anda akan mendapatkan pengalaman travelling yang lebih memuaskan.

Solo Travelling dan Empat Faktor Pendorong Keseruan Destinasi
klikdokter.com

 

4 Faktor Pendorong Kegiatan Solo Travelling

Bukan hanya mengasyikan, Anda akan merasakan seperti sedang berada dalam petualangan yang seru. Semacam perasaan antusias dan mendebarkan juga akan tumbuh di benak Anda. Berikut adalah beberapa alasan seseorang melakukan perjalanan liburan seorang diri.

Sarana Menemukan jati Diri

Kita akan merasakan kehilangan jati diri karena terlalu sibuk tenggelam di aktivitas keseharian. Bukan hanya remaja puber, terkadang kehilangan jati diri juga dialami oleh orang dewasa.

Menciptakan me time melalui kegiatan travelling yang semacam ini akan menumbuhkan sikap peduli terhadap diri sendiri. Kita dapat menemukan kembali identitas diri kita yang sebenarnya.

Menambah Rasa Percaya Diri

Saat melakukan solo travelling sendirian, kita dituntut agar mampu untuk hidup mandiri. Mandiri dalam urusan akomodasi, konsumsi, hingga transportasi. Agar semua kebutuhan selama di perjalanan terpenuhi, maka Anda harus memiliki rasa percaya pada kemampuan diri sendiri.

Lebih Dekat dengan Warga Lokal

Mengingat kita hanya melakukan destinasi tanpa teman ataupun keluarga, maka kehadiran penduduk sekitar dapat mengusir rasa sepi yang kadang -kadang muncul di benak kita. Penduduk setempat biasanya tertarik dan penasaran  mengetahui asal usul pendatang.

Ajaklah mereka kenalan dan berbincang-bincang. Selain untuk mendapatkan teman ngobrol, Anda juga akan tahu sejarah atau sesuatu cerita perihal tempat yang didatangi tersebut.

Saatnya Bebas

Inilah hal yang menjadi faktor dominan yang menjadi pendorong seseorang melakukan traveling sendiri. Kebebasan selama perjalanan adalah bebas yang sebebas-bebasnya. Paling tidak untuk beberapa waktu kedepan tidak akan ada orang yang mengganggu.

Dengan solo travelling maka Anda bebas menentukan kapan waktu makan, istirahat, dan hendak menginap di mana. Untuk masalah penginapan, D’paragon adalah solusi terbaik sebagai tempat menginap Anda. Kunjungi situs resmi D’paragon untuk memperoleh keterangan lebih lengkap.