Sop senerek Magelang adalah sajian sop bening yang sesuai dengan cita rasa masyarakat setempat dengan kacang merah sebagai bahan utamanya. Kelezatan yang berasal dari perpaduan rempah dan air kaldu dalam sop, akan memanjakan lidah setiap penikmatnya.

Konon, kuliner racikan Kota Getuk ini adalah sebagai hasil akulturasi kuliner Belanda saat “mengasuh” Indonesia. Hal ini terbukti dengan pemberian nama “senerek”, yang berasal dari bahasa Belanda “Snert”, yang artinya sop kacang polong.

Sop Senerek Magelang Kuliner Zaman Kolonial Inilah Fakta Uniknya
resep.us

Ungkap Fakta di Balik Kelezatan Sop Senerek Magelang

Selain sop iga, kota Magelang juga memiliki sop yang kaya akan nutrisi. Jika Anda berkunjung ke sana, pantang melewatkan kuliner yang satu ini.

Kaya Nutrisi

Kuliner hasil adaptasi dari Belanda ini bernutrisi tinggi. Bagaimana tidak? Kacang merah sebagai bahan utamanya jelas tinggi protein. Belum lagi daging sapi berikut kaldunya, menjadikan sop adalah hidangan tepat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian.

Sebagai Penghangat Tubuh

Aroma pala dan lada akan memberikan kehangatan pada tubuh saat cuaca dingin. Sop senerek Magelang enak disantap dengan nasi hangat. Jadi, dapat kenyangnya, dapat pula hangatnya.

Menjadi Sop Legendaris Kota Magelang

Dikenal sebagai hidangan legendaris, sop senerek Magelang memang merupakan sajian yang umum disantap orang-orang Belanda dan Eropa.

Penyajian dengan Kuah Kaldu yang Encer

Rasakan sensasi kelezatan sop yang tidak bisa terungkap dengan kata-kata setelah sop tersiram kuah kaldu. Adapun kuah kaldu tersebut tidak begitu kental. Sepintas membuat tampilan sop tak ada bedanya dengan sop biasa.

Perbedaannya ada pada rempah-rempah untuk mengolahnya. Selain pala dan lada, sop senerek juga menggunakan cengkeh.

Mencari sajian sop yang kaya nutrisi dan cocok Anda santap saat masa pemulihan sehabis sakit? Sop senerek Magelang jawabannya. Namun, jika Anda mencari penginapan murah dengan pelayanan terbaik dan murah, kunjungi website resmi dparagon. Anda dapat dengan mudah unduh aplikasinya, baik itu melalui Play Store dan App Store.