Taman Situ Lembang adalah salah satu taman yang mempunyai situ alias danau buatan dengan bentuk oval yang menyerupai bentuk daun. Pasalnya destinasi wisata yang satu ini terletak di tengah-tengah perumahan elit di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Situ artinya danau yang payau dan Lembang adalah nama jalan di taman tersebut.

Destinasi Wisata Taman Situ Lembang dengan Keindahan Instagramable
pexels.com

Indahnya Destinasi Wisata Taman Situ Lembang di Menteng Jakarta

Di tengah-tengah pesatnya pembangunan sebuah gedung dan perumahan, serta padatnya lalu lintas, maka keberadaan RTH menjadi kebutuhan mutlak. Sebab keberadaan Ruang Terbuka Hijau ini berguna untuk menjaga lingkungan supaya tetap sehat dan selalu nyaman.

Akan tetapi, pemenuhan RTH yang seharusnya sebesar 30% dari luas total wilayah baru dapat terpenuhi di Jakarta sekitar 9,9% saja. Dari kondisi inilah maka membuat Situ Lembang ini ibaratnya oase di tengah-tengah padang pasir.

Jadi tidak heran, apabila taman yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan ketika liburan maupun hari-hari biasa. Karena wisata ini berada di perumahan elit, maka Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai kesana.

Destinasi wisata di Menteng ini buka setiap hari dan tidak ada biaya tiket masuk alias gratis untuk siapa saja. Oleh karena itu Anda bisa pergi kapan saja bersama teman, keluarga maupun pasangan kekasih.

Walaupun wisata ini terletak di ibukota, namun memiliki suasana yang mampu membuat Anda seakan-akan tidak ada di Jakarta. Sebab pemandangan langka ini tersaji dari keberadaan para pengunjung yang membuat mereka merasa senang.

Para wisatawan juga bisa duduk di hamparan rumput hijau sambil menikmati aneka makanan dan minuman dari rumah.

Oleh karena itu Taman Situ Lembang ini bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata terbaik Anda untuk melakukan liburan. Anda bisa mengunduh aplikasi D’paragon di layanan AppStore maupun PlayStore untuk reservasi.