Tempat Makan Murah di Semarang
Diambil Dari Ardan Trian Via Google Maps

Tempat Makan Murah di Semarang Cocok Untuk Anak Kost – Hello, Anak Kost! Mau cari referensi tempat enak dan murah di Semarang? Pas Banget! Mimin mau rekomendasiin tempat kulineran yang anak kost friendly.

Sebagai kota yang cukup ramai, kamu bisa menemukan apa saja di Semarang. Salah satunya adalah tempat kulineran dengan berbagai macam makanan dari mulai yang legendaris sampai dengan yang kekinian. Kalau kamu cari yang murah-murah biar keuangan bisa aman sampai akhir bulan, pasti ada dong.

Bukan Cuma murah aja, Makanan di sini juga enak-enak. Jangan takut pilih, Mimin punya rekomendasi tempat makan yang enak.

Apa Saja Tempat Makan Murah dan Enak di Semarang?

Daripada makan makanan instant terus, tentu boleh dong sekali-sekali hunting kulineran untuk memanjakan lidah.  Dibawah ini adalah daftar tempat makan murah dan enak di Semarang. Simak Sampai Akhir ya.

Mangut Belut Bu Ngasima

Kalau biasanya mangut identik dengan ikan lele, kali ini kamu wajib cobaik mangut belut. Tidak mengerikan seperti ular kok. Rasanya juga mantap

Untuk yang suka pedes, mangut welut ini cocok banget di lidah kamu. Rasa pedas cabe yang kemepyar dan gurig dari bumbu mangut, susah untuk bilang kata “kenyang”.

Kisaran Harga: Rp10.000

Jam Buka: 06.00 – 17.00 WIB

Alamat: Warung Mangut Welut Hj. Nasimah Sampangan, Jl. Menoreh Raya No.10B, Sampangan, Gajahmungkur, Semarang City, Central Java 50232

Soto Bangkong

Buat kamu yang tahu bahasa jawa, pasti denger namanya kaget karena Bangkong punya arti katak. Eits, tenang dulu! Ini bukan soto katak kok melainkan soto ayam dengan berbagai macam campuran.

Satu mangkok soto berisakan ayam, nasi,tauge, soun, bawang goreng daun bawang dan lainnya. Kuahnya itu loh, seger banget. Kamu bilah pilih toping dengan sate-satean juga.

Kisaran Harga Makanan: Rp13.000

Jam Buka: 07.00 – 09.30 WIB

Alamat: Soto Bangkong, Ruko Bangkong Plaza, Jl. Brigjen Katamso No.1, Peterongan, Semarang Selatan, Semarang City, Central Java 50242

Nasi Goreng Babat Pak Hengky

Nasi Goreng Babat di warung makan Pak Hengky ini bukan sembarangan ya. Soal rasanya sudah pasti enak. Bonda Winarso, salah satu pembawa acara review makanan yang populer pertama kali di salah satu stasoun televisi, saja suka sekali dengan nasi goreng babat ini.

Nasi gorengnya tidak terlalu kering seperti pada umumnya akan tetapi sedikit lebih berminyak dari biasanya. Meskipun begitu, kamu wajib coba karena rasanya bisa bikin lidah goyang.

Jam Buka: 17.00 – 11.00

Alamat: Nasi Goreng Babat Hengky, Jl. Puri Anjasmoro Blok K, Tawangsari, West Semarang, Semarang City, Central Java 50144

Nasi Ayam Bu Widodo

Nasi Ayam Bu Widodo merupaka salah satu makanan legendarin di Semarang. Warung makan ini sudah ada sejak tahun 1994. Meskipun sudah 27 tahu, Nasi Ayam Bu Widodo ini melekat dihati para masyarakat Semarang.

Nasi Ayam Bu Widodo ini hampir mirip seperti nasi liwet dari Solo. Perbedaan antara keduanya adalah nasi liwet Solo biasanya di siram dengan kuah aren sedangnya nasi ayam Semarang di sriran dengan kuah opor.

Saat memasuki rumah makan, kamu akan disambut dengan panci-panci besar. Panci ini berisakan aneka macam tambahan lauk untuk nasi ayam.

Nuansa makan nasi ayam juga semakin nikmat karena makan ini nantinya disantap dengan duduk di atas tikar. Meskipun sederhana, tapi suasana dan rasa makanannya sungguh nikmat.

Jam Buka: 16.30 – 11.00

Alamat: Nasi Ayam Bu Wido, Jl. Melati Selatan, Brumbungan, Central Semarang, Semarang City, Central Java 50135

Tahu Gimbal Pak Haji Edi

Sudah pernah mencoba tahu gimbal? Yap, mau sudah atau belum, kamu wajib cobaik Tahu Gimbal Pak Haji Edi karena punya rasanya yang pedas, gurih, manis dan nikmat.

Seporsi tahu gimbal berisikan gimbal udang, ketupat, tahu dan kol segar. Kamu bisa minta tambahan toping yaitu telur goreng. Terakhir, sepiring makan ini akan disiram dengan sambal petis yang  punya cita rasa khas banget.

Setelah menyantap tahu gimbal, jangan lupa ditutup dengan pencuci mulut yang manis dan segar yaitu es teller yang dicampur durian. Es teller ini juga udah popular banget dikalangan masyarakata yang sering jajan tahu gimbal di Pak Haji Edi.

Kisaran Harga: Rp16.000 – Rp22.000

Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB

Alamat: Tahu Gimbal Haji Edy, Jl. Menteri Supeno I / 2 Semarang, Mugassari, Semarang Selatan, Semarang City, Central Java 50249

Baca Juga: 6 Tempat Makan Legendaris Surabaya Ena(

Penutup

Kira-kira, mana aja nih tempat makan murah dan enak di Semarang yang akan kamu kunjungi duluan? Saat di lokasi, pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan ya. Jangan lupa juga, ajak temen kost kamu juga biar kulineran kali jadi lebih happy.

Ngomongin yang bikin happy, tahu gak sih kalau D’paragon punya hunian ekslusif tapi hargany sangat terjangkau? Tentu ini sih bikin happy ajak kost karena tempatnya nyaman dan kantong pun juga aman.

Untuk dapetin kamar kost di D’paragon gak perlu repot, kamu bisa survey sekaligus pilih kamar mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu do website D’paragon. Untuk dapetin potongan harga, kamu bisa melakukan reservasil melalui aplikasi Dparagon. Bikin happy bukan? Oh ya, ikuti juga instagramnya untuk dapetin info leboh seputar keuntungan ngekost di D’paragon.

Yuk ngekost di D’paragon.

Leave a Reply