Tempat Wisata Lebaran di Jogja yang Cocok Untuk Anak Kost – Hello! Kira-kira libur lebatan tahun ini udah merencanakan tempat wisata yang bakal kamu kunjungin belum. Buat kamu yang masih bingung mau pilih yang mana, pas banget nih, kali ini D’paragon mau kasih tahu temoat wisata seru untuk mengisi kegiatan hari raya pasca mudik.

Yup, lebaran tahun ini, 2021, masih sama dengan lebaran tahun kemarin. Tahun ini kembali lagi diberlakukan larangan mudik, cara ini dirasa akan mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19.

Meskipun begitu, beberapa tempat wisata, khususnya di wilayah jogja masih dibuka asalkan memenuhi persyarata protokol kesehatan.Itu sebabnya, yuk ah liburan ketempat wisata ini untuk mengisi libur di kostan daripada ngekost.

Dimanan tempat wisata lebaran di Jogja?

Catat baik-baik rekomendasi tempat wisata dibawah ini. Jangan lupa ajakin teman kamu untuk ikit wisata ini bir rame. Liburan barenag temen bakal lebih meningkatn hubungan pertemanan sekaligus sebagai pengalih kesedihan harus jauh dari orang tua.

Yuk ah, simak macam-macam tempat wisata saat lebaran di Jogja di bawah ini. Siapa tahu ada yang belom pernah kamu kunjungi.

Goa Pindul

Salah satu wisata yang bisa kamu kunjungi bersama teman-teman pasga gagal mudik adalah Goa Pindul. Keseruan rafting menyusuri sungai yang ada di dalam goa diajmin akan menumbuhkan keseruan yang gak terlupakan. Wisata ini juga akan mempererat pertemanan kalian karena harus saling kerjasama dengan berpegangan tangan agar gak terputus.

Buat kamu yang tertarik, sebelum berangkat kamu sebaiknya melakukan reservasi melalui website resmi Goa Pindul. Cara ini sebagai upaya untuk mengurangi kerumanan.

Goa Pindul udah punya sertifikat CHSE loh. CHSE merupakan program Kemenparekraf berupa penerapa protokol kesehatan yang berbasis pada Cleaness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). Jadi bakal aman deh.

Lokasi: Gua Pindul, Gelaran II, Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55891

Kalibiru Kulon Progo

Yuk ajak teman kamu untuk wisata ke Kalibiru. Ada Ataksi yang menantang adrenalin di sini. Kamu bisa ajak teman untuk bermain outbond. Ada Camping Ground untuk kamu yang mau bermalam di Kalibiru dengan ditemajin suasana alam yang indah.

Kalibiru juga udah punya sertifikat CHSE. Jadi, rempat wisata ini sangat memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya memerangi Virus Corona.

Lokasi: Wisata Kalibiru, Jalan Waduk Sermo, Kokap, Hargowilis, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653

Candi Prambanan

Temlat wisata yang sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya ini juga buka loh. terhitung sejak 26 November 2020, Candi Prambanan udah memiliki Sertifikat CHSE. Protokol kesehatan yang dilakukan di Prambanan bakal ketat. Mulai dari pemakaian masker, selalu mencuci tangan dan tetapi jaga jarak.

Lokasi: Prambanan Temple, Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55571

Romantic Garden

Tempat Wisata yang menawarkan ribuan bunga bemerkaran dan juga 11 spot foto yang instagramable bisa jadi salah satu destinasi wisata saat libur lebaran.

Selam lebaran, Romantic Garden ounya jadwal khusus. Tempat wisata ini buka mulai setelah dzuhur sampai dengan magrib.

Romantic Garden juga sudah punya sertifikar CHSE loh. Pengelola bakal ketat dalam mematuhi prtokol kesehatan, sepeti wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan dan tetap berjaga jarak.

Lokasi: Romantic Garden Bantul, Jl. Lintas Sel., Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763

Taman Pintar

Yup, tempat wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Pintar Yogyakarta. Perbedaan dari biasanya adalah, temlat wisata ini mulai buka pukul 1 siang sampai dengan sore hari.

Sama seperti tempat wisata diatas, Taman Pinta juga udah punya sertifikat CHSE, sebagau bukti kalau tempat wisata ini ama untuk dikunjungi.

Untuk tetap sesuai dengan protokol kesehatan, Taman Pelangi hahya menerim 50% pengunjung dari biasanya, mewajibkan penggunaa masker,menghimbau pengunjung untuk rajin cuci tangan dan juga handsanitizer.

Lokasi: Taman Pintar Yogyakarta, Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55122

Baca Juga: Tempat Wisata Lebaran 2021 Dibuka, Ini Penjelasannya

Penutup

Setelah selesai menyimak tempat wisata libur lebaram do atas, pasti sekarang kamu udah tercerah bukan? Ajak temen kamu biar makin seru. Pastikan tetap menjaga protokol kesehatan dimana pun kamu berapa.

Oh ya, buat kamu yang mau liburan saat liburan lebaran tahun ini, jangan lupa nginepnya di D’paragon Kost yak. Soalnya kamu bisa pilih fasilitas kamar kost yang ekskluisif dan sesuai dengan yang dibutuhkan.

Pesannya gimana? Ini gampang bgt. Kamu bisa kunjungin website D’paragon. Kalau mau dapet potongan harga sampai dengan 70%, kamu bisa reservasi via aplikasi D’paragon yang bisa kamu undu di Playstore atay Appstore. ikutin juga instagramnya karena untuk informasi terbaru. Yuk ngineo di D’paragon.