Diambil Dari Naim Banjelloun Via Pexels

Tips Persiapan Menyambut Ramadhan 2021 Untuk Anak Kost – Hi Hi!  Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba waktunya nih. Kamu udah mempersiapkan segala kebutuhannya belum? Kalo belum, nih D’paragon kasih tahu tips mempersiapkan menyambut bulan Ramadhan saat pandemi.

Pandemi emang mengubah tradisi bulan puasa kayak biasanya saperti harus stay di kamar kost untuk menjauhi kerumunan dan dan menjaga kesehatan atau imun tubur biar virus Corona gak mudah menyerang tubuh kita.

Eits, jangan galau dan bete dulu! D’paragon punya tips mempersiapkan segala kebutuhan bulan Ramadhan agar tetap menyenangkan.

Apa Sih Tips Persiapan Menyambut Ramadhan 2021?

Simak sampai akhir tips persiapan menyambut Bulan Ramadhan 2021 dibawah ini ya! Jangan sampe terlewat biar kamu nyama menjalani puasa dalam kondisi seperti ini.

Minta Maaf Kepada Orang Tua, Keluarga, Teman dan Lainnya

Sebelum masuk Ramadhan, ada baiknya menghubungi orang tua, keluarga, teman dan kenalan lainnya untuk minta maaf. Gak harys ketemu, kamu bisa melakukannya lewat telephone, sms atau chatting.

Dengan salin minta maaf, bakal membuat hati menjadi bersih dan pikiran tentram saat menjalani ibadah selama bulan Ramadhan.

Mempersiapkan Kebutuhan Shalat Tarawih

Buat kamu yang masih takut untuk tarawih di masjid atau mushola saat Pandemi ini, kamu boleh kok melakukannya di di kamar kost. Untuk tatacaranya, kamu bisa cari di buku panduan sholat atau cari di internet biar irit.

Biar sholat terawihnya semangat, niatkan hatimu beribada karena Allah dan cuci perlengkapan sholat seperti mukena, sarung dan sajadah biat wangi dan nyaman untuk ibadb.

Persiapkan Makanan dan Lauk Kering

Gak meluli dengan mie instant, kamu bisa nyetok makanan atau lauk kering seperti mie instant, dendeng dan lainnya. Tujuannya biar mudah disimpan dan tahan lama.

Dengan punya persediakan makanan kering, kamu jadi gak perlu repot saat kamu bangun sahur kesiangan atau mau menghemat.

Membeli Beras

Biar hemat, gak ada salahnya untuk masak nasi sendiri di kost. Untuk itu, persiapkan beras biar nanti kamu tinggal memasaknya.

Alat memasak nasi juga tersedia yang kecil kok. Harganya juga lebih murah. Ini sih cocok banget buat kamu yang cuma tinggal sendiri di kamar kos.

Air Mineral Cukup

Ini sih yang penting banget. Jangan lupa menyediakan air mineral yang cukup dikamar. Air mineral pentung untuk menjaga kamu dehidrasi dan menjaga kelembapan kulit selama menjalani puasa.

Sebisa mungkin, kamu tetap minum air putih sebanyak 2 Liter atau 8 gelas seperti biasanya. Kamu gak mau kan kalau nanti jadi dehidrasi tau bahkan kulit kamu jadi kering karena kurang minum air putih.

Membeli Buah-Buahan

Kalau ada uang lebih, kamu bisa gunakan uang sisa itu untuk beli buah-buahan ya. Kandungan vitamin pada buah pas banget untuk kebutuhan tubuh. Apalagi sekarang ini, masa dimana kita haru jaga diri agar tubuh sehat dan terhindar dari bahaya virus.

Lagi pula, Nabi menyunahkan umatnya untuk berbuka dengan yang segar. Sedangkan buah, punya kandungan banyak air yang bisa menyegarkan. Jadi, gak ada salahnya beli buah-buahan sebagai pembuka saat buka puasa, lalu disusul dengan makanan kesukaanmu. Lumayankan bisa dapet pahala sunnah.

Membuat Jadwal dan Target

Saat bulan ramadhan kita harus pintar mengatur jadwal. ini penting biar kamu gak gampang lelah dan dan kegiatan bisa tertata dengan baik. Jadwal kegiatan bisa buat kamu tahu waktu kapan untuk mengerjakan kerjaan atau pelajaran, waktunya beribadah dan waktu lainnya. Cek kalender sekarang juga. Lalu segera bikin jadwal kegiatanmuya.

Jangan lupa juga bikin target khatam Qur’an. Yah, minimah bisa khatam satu kali. Mumpung punya kesempatan masih bisa merasakan bulan Ramadhan, yuk perbanyak pahal dan mendalami agama lebih dalam.

Membersihka Kamar

Masih inget kan kalau kebersihan adalah sebagian dari iman? Sebelum masuk bulan Ramadhan, yuk bersihkan kamar. Agama mengajarkan kita menjaga kebersihan. nah, kalau buat anak kost, salah satu upayanya yaitu membersihkan kamar dan merapihkanya serapih mungkin.

Kamar kost yang rapih punya banyak manfaat loh. Kamu jadi nyaman berkegiata dan ibadah. Pasti mau dong, ibadahmu khusyuk selama bulan Ramadhan.

By the way, kalo mau nyari temlat kost yang nyaman dan bersih, D’paragon punya solusinya. Kamu tinggal failitas kamar kost yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Tips Membersihkan Kamar Ala Anak Kost

Penutup

Inget-inget Tips Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan 2021 diatas ya biar Ramadhn tahun ini nikmat rasanta meskipun jauh dari keluarga dan harus sendirian di temoat kost. Buat suasana kamar kost senyaman mungkin biar kamu nyaman dan khusyuk dalam menjalani segala ibadah di bulan suci ini.

Nah, kalo soal kamar yang selalu bikin nyaman untuk segala kegiatan. Kamu wajib pilih D’paragon. Cek website D’paragon dan instagramnya untuk kepoin apa aja yang bisa kamu dapatkan.

Leave a Reply