Universitas Al Azzar Indonesia

Universitas Al Azhar Indonesia adalah salah satu universitas swasta di Indonesia. Universitas Al Azhar Indonesia (disingkat sebagai “UAI”) berdiri sejak bulan Agustus tahun 2000, dan saat ini telah memiliki enam fakultas dengan 16 program studi yang aktif dan 14 diantaranya sudah terakreditasi. Universitas ini terletak di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Logo Universitas Al-Azhar Indonesia.gif

Logo Universitas Al-Azhar Indonesia
Didirikan Agustus 2000
Jenis Perguruan tinggi swasta
Rektor Prof. Dr. Ir. Sardy Sar, M.Eng.Sc.
Lokasi JakartaIndonesia
Warna Biru
Situs web www.uai.ac.id

Universitas Muhammadiyah Jakarta

Universitas Muhammadiyah Jakarta (disingkat menjadi UMJ) merupakan salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah yang berlokasi di Jakarta. Di lingkungan perguruan tinggi Muhammadiyah, universitas ini termasuk perguruan tinggi tertua, yang berdiri sejak 18 November 1955.[1] Universitas ini telah mendapat akreditasi “B” dari BAN-PT pada tahun 2015.

Logo Universitas Muhammadiyah Jakarta.jpg
Moto “Terkemuka, Modern, dan Islami pada tahun 2025”
Didirikan 18 November 1955
Jenis Swasta
Konselor Drs. H. Husni Thoyar, M.Ag.
Rektor Prof. Dr. H. Syaiful Bakhri, S.H., M.H.
Lokasi Jalan K.H. Ahmad Dahlan Cirendeu, Ciputat
Tangerang SelatanIndonesia
Afiliasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah
Situs web www.umj.ac.id

Universitas Trisakti

Universitas Trisakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia. Perguruan tinggi ini didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 29 November 1965 melalui Surat Keputusan Menteri PTIP Nomor 013/da/1965 yang ditandatangani oleh Dr. Sjarif Thajeb. Tanggal 29 November ini kemudian ditetapkan sebagai hari kelahiran Universitas Trisakti. Universitas Trisakti (Usakti) salah satu perguruan tinggi yang terletak di pusat kota Jakarta, tepatnya di Jalan Kyai Tapa, Grogol, yang merupakan sebuah kawasan padat perkotaan di daerah Jakarta Barat. Dilihat dari posisi, kondisi kampus Universitas Trisakti sangatlah strategis, karena berada tepat di tengah-tengah jantung ibu kota Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan, kegiatan bisnis, perekonomian dan politik nasional. Karena letaknya tersebut, maka Universitas Trisakti diharapkan dapat menjadi barometer perubahan beserta penggerak pembangunan daerah dan pembangunan di tingkat nasional.

Logo-universitas-trisakti.png
Moto Menjadi Universitas Terkemuka, Bermutu Internasional dalam Mengembangkan llmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni untuk Meningkatkan Kualitas Hidup dan Peradaban
Didirikan 1965
Jenis Universitas Swasta
Rektor Prof. dr. Ali Ghufron Mukti M.Sc.,Ph.D. (Pejabat Sementara)
Staf akademik 1.019 orang (2005)
Jumlah mahasiswa 30.000 orang (2005)
Lokasi Jl. Kyai Tapa No.1, Jakarta BaratDKI JakartaIndonesia
Warna Biru Tua
Julukan Usakti
Situs web http://www.trisakti.ac.id

Universitas Gunadarma

Gunadarma University
Logo Gunadarma.jpg
Moto Masa Depan Diraih Saat Ini
Didirikan 7 Agustus 1981 (umur 37)
Jenis Perguruan Tinggi Swasta
Rektor Prof. Dr. E.S. Margianti, S.E. M.M.
Lokasi Kota DepokProvinsi Jawa BaratIndonesia
Warna Ungu
Julukan Gundar, UG
Afiliasi OCWC
Situs web www.gunadarma.ac.id

Universitas Gunadarma (UG) atau biasa disebut Gunadarma, adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Kampus utamanya berada di Kota Depok, Jawa Barat.

Universitas Pancasila

Universitas Pancasila
Lambang Universitas Pancasila
Didirikan 28 Oktober 1966
Jenis Perguruan tinggi swasta
Rektor Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt
Lokasi DKI JakartaDKI JakartaIndonesia
Kampus Urban
Warna Biru
Julukan Jaket Biru
Situs web http://www.univpancasila.ac.id

Universitas Pancasila, disingkat UP, adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia. Kampus utamanya terletak di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan kampus pascasarjana terletak di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat.

Kampus ini juga pernah digunakan untuk penyutingan sinetron legendaris pada tahun ’90-an: Si Doel Anak Sekolahan di bagian gedung fakultas teknik yang menggambarkan “Si Doel” (Rano Karno) sebagai mahasiswa jurusan teknik di tempat tersebut.