Usaha rumahan modal minim dapat menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi ibu-ibu. Selain efisien karena dapat Anda lakukan di rumah, bisnis ini juga bisa Anda lakukan dengan modal yang sangat kecil.

Terdapat beragam ide bisnis rumahan yang dapat Anda mulai dengan modal minim ini. Untuk memulai suatu bisnis, tentunya perlu mempersiapkan niat dan komitmen untuk bekerja keras terlebih dahulu. Sebab, usaha dengan modal besar pun akan percuma saja apabila tidak Anda lakoni dengan komitmen tinggi.

usaha rumahan modal minim
pixabay.com

Ide Usaha Rumahan Modal Minim, Simak Disini!

Anda dapat mengawali bisnis rumahan ini dari mulai yang paling sesuai dengan kemampuan Anda sampai yang punya kesempatan tertinggi di lingkungan Anda tinggal. Ingin tahu bisnis apa yang dapat Anda lakukan hanya dengan modal minim ini?

Pulsa dan Kuota

Berjualan pulsa dan kuota dapat Anda lakukan di rumah serta tak membutuhkan modal besar. Anda hanya perlu melakukan deposit dengan membeli token yang dapat Anda jual kembali. Biasanya, deposit ini bisa kamu mulai hanya dengan Rp 50.000 saja.

Dropshiper

Bisnis rumahan dengan modal kecil juga bisa Anda mulai dengan menjadi seorang dropshipper, yakni profesi yang menjual barang dari supplier tanpa harus menyetok barang jualan itu. Biasanya hanya butuh gambar atau foto dari produk menawarkan pada pembeli.

Berjualan Keripik

Keripik pedas jadi cemilan hits yang punya banyak penikmat. Anda dapat menambahkan variasi level pedas dan rasa supaya lebih menarik pembeli.

Usaha Laundry Rumahan

Bagi Anda yang sudah punya mesin cuci, Anda bahkan tak butuh biaya lagi selain modal tenaga. Anda hanya perlu menyisihkan tenaga untuk memulai usaha rumahan ini.

Handicraft

Usaha ini tentu mengharuskan Anda punya kreativitas membuat kerajinan tangan unik dan menarik. Modal yang Anda butuhkan sangat minim, sebab bisa memanfaatkan barang-barang bekas dalam membuatnya.

Membuka Bimbel Rumahan

Bimbel rumahan juga dapat menjadi peluang usaha yang patut Anda coba. Terlebih jika Anda mempunyai kemampuan akademik, Anda dapat membuka usaha bimbel ini di rumah.

Membuka Kursus

Ide usaha rumahan modal minim yang bisa Anda coba lainnya yaitu membuka kursus di rumah. Jika Anda mempunyai kemampuan khusus seperti memasak. fotografi, maupun kemampuan yang lain, usaha ini perlu Anda coba. Modal yang Anda butuhkan tentu minim sebab modal utamanya yaitu kemampuan Anda.

Sebagai informasi tambahan, apabila Anda membutuhkan penginapan yang nyaman dengan harga ramah di kantong, maka Dparagon merupakan pilihan yang tepat. Untuk reservasi dan order Anda juga bisa mengunduh aplikasi Dparagon melalui App Store maupun Play Store di perangkat Anda.