Wisata alam Banjarmasin menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya Banjarmasin merupakan salah satu kota yang terkenal dengan julukan Seribu Sungai.

Namun, perlu Anda ketahui juga bahwa Banjarmasin menyimpan panorama alam yang indah serta unik. Terlebih lagi lokasinya diapit oleh dua sungai yang memang menjadi aset untuk pariwisata Banjarmasin.

Walaupun begitu, wisata Banjarmasin itu tidak melulu tentang sungai. Kota ini juga mempunyai bentang alam dengan keindahan yang layak untuk dikunjungi dan dijadikan rekomendasi untuk liburan ataupun menghabiskan akhir pekan.

Wisata Alam Banjarmasin
idntimes.com

Tempat Wisata Alam Banjarmasin

Jangan melihat sesuatu itu dari sebelah mata. Terlebih bagi Anda yang tidak tahu ingin menghabiskan akhir pekan kemana. Padahal self healing itu sangat perlu bagi diri sendiri. Berikut ini beberapa wisata alam yang wajib Anda kunjungi saat ke Banjarmasin.

Bukit Rimpi Pelaihari

Rekomendasi yang pertama ada Bukit Rimpi. Salah satu objek wisata yang ada di Banjarmasin dengan dominasi Padang Savana hijau nan luas. Kontur perbukitannya sangat menjanjikan karena pemandangannya dapat memanjakan mata para wisatawan. Orang-orang sekitar juga menjuluki tempat wisata ini sebagai Bukit Teletubbies.

Karena memang mempunyai bukit kecil yang menjulang. Pertama kali berkunjung ke tempat ini, Anda akan merasa sedang berada di New Zealand. Terlebih lagi akses menuju destinasi wisata yang satu ini juga tidak sulit. Sekitar 65 KM saja dari pusat kota.

Danau Biru Pengaron

Kemudian ada Danau Biru Pengaron di Kabupaten Banjar. Daerah Banjarmasin itu mempunyai kawasan bekas tambang. Kawasan tersebutlah yang bisa berubah menjadi danau cantik dengan mempunyai air berwarna biru. Salah satu bukti nyatanya ada danau ini.

Lebih tepatnya danau ini berada di Desa Sungkai, Kecamatan Simpang Empat Pengaron, Kabupaten Banjar. Kurang lebih 100 KM memerlukan jarak tempuh 2 jam 10 menit saat berkendara dari kota.

Pemandangan Daunnya juga sangat indah dengan air yang berwarna biru, serta terdapat Tebing tinggi mengelilingi serta pohon yang rindang. Meskipun banyak sungai, akan tetapi sunga-sungai tersebut juga perlu untuk dikunjungi, karena keindahannya tak ada habisnya.

Tak heran jika banyak wisata alam Banjarmasin yang tak sepi pengunjung. Anda tertarik menjadi salah satunya namun risau masalah penginapan? Jangan khawatir, Dparagon selalu siap sebagai lokasi bermalam dengan fasilitas mumpuni. Download aplikasinya sekarang juga hanya di Playstore maupun Appstore.