Kadang kala, kost mewah dan eksklusif sangatlah dibutuhkan oleh mahasiswa demi mendapatkan tempat belajar dan istirahat yang nyaman. Terlebih, sepulangnya dari kampus, badang seringkali capek. Jika tempat tidurnya nyaman, tentu kamu bisa tidur nyenyak dan melepas penat. Namun, tidak dengan kost-kostan yang tidak rapi dan kurang bersih, pastinya kamu jadi badmood. Nah, untuk itu, kami berikan sederet rekomendasi kost mahasiswa eksklusif Solo. Kira-kira apa saja ya rekomendasinya.

Kost Mahasiswa Eksklusif Solo

1. Griya Astari

Griya Astari adalah kost-kostan eksklusif yang per bulannya dibanderol sekitar Rp 1.000.000. Kostan ini memiliki 12 kamar yang siap disewakan untuk kamu.

Adapun lokasinya Griya Astari sendiri ada di Jajar, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Nah, untuk fasilitas umum yang bisa dipakai bersama dengan pengguna lainnya adalah akses wifi secara gratis, sistem keamanan melalui cctv, dapur, ruang santai, ruang tamu, kulkas, ruang jemur pakaian, dan akses kunci hingga 24 jam. Sehingga, untuk kamu yang kerja shift malam, bisa banget ya tinggal di kost ini.

Lalu, fasilitas kamarnya ternyata tidak kalah menarik, lho. Di sini tersedia ac, tc, bed, dan lemari. Ada area parkir yang luas juga di sini.

2. Griya Pelangi

Griya Pelangi terletak di Jl. Baturan Indah Blok BD. Griya Pelangi menawarkan dua pilihan sewa yaitu harian dan bulanan. Untuk harian, kamu harus bayar sewa sebesar Rp 125.000 dan per bulan Rp 1.000.000.

Sementar itu, fasilitas di kamar yang bisa kamu gunakan sendiri adalah tv, tempat tidur yang empuk, lemari, ac, meja, dan parkir yang luas untuk kendaraan pribadi.

Lalu, ada pula fasilitas umum yang dipakai secara bersama antara lain wifi, cctv, ruang jemur, ruang santai, kulkas, dan akses kunci 24 jam.

3. Kusuma Murti 3

Kusuma murti 3 menyuguhkan fasilitas seperti ruang jemur, ruang cuci, dapur, akses kunci 24 jam, bed, lemari, kursi, meja, area parkiran yang luas, dan kamar mandi luar,

Nah, apabila kamu tertarik, maka bisa sewa kost ini yang berada di Jl. Mojo, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Lebih hemat, kamu hanya perlu bayar sewa per bulan Rp 500.000 saja.

4. Homey House Solo

Homey House Solo adalah kost campur yang berada di Jl. Jinten RT 03 RW02, Kwarasan, Surakarta, Jawa Tengah. Untuk fasilitas kamar yang ada di sini antara lain ac, kipas angin, lemari, meja, bed, kulkas, dan tv. Sementar itu, kamu juga akan mendapatkan fasilitas umum yang mana penggunannya bersama dengan pengguna lainnya seperti ruang cuci, ruang makan, ruang tamu, dan dispenser.

Beberapa titik terdekat dari sini antara lain rumah sakit, klinik, apotik, alfamart, indomaret, restoran, dan kampus. Cukup bayar Rp 450.000 saja per bulan, kamu sudah bisa dapatkan fasilitas ini lho.

5. Olivia Kost Putri Eksklusif

Kost eksklusif selanjutnya berada di Jalan Ngoresan RT 01  RW 22, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Kamu akan mendapatkan dua kamar mandi, ada yang di dalam kamar dan di luar kamar. Fasilitas di kamarnya adalah tempat tidur, meja, dan lemari. 

Lalu, kamu juga bisa memasak di sini sebab ada ruang dapur. Kemudian ada ruang tamu beserta parkir motor. Sewa kost ini hanyalah Rp 450.000 saja dan tersedia 16 kamar.

6. UNS Tower Hotel

UNS Tower Hotel berlokasikan di Jalan Ir. Sutami, No 35, Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.  

Untuk fasilitas umum yang akan kamu dapatkan adalah akses kunci 24 jam, ruang makan, wifi, cctv, ruang santai, sofa, mushola, makan pagi, kolam renang, kulkas, tv, ruang tamu.

Sementara itu, jika masuk ke kamarnya kamu akan mendapatkan ac, kulkas, tempat tidur, lemari, kursi, meja, tv kabel, wastafel, dan kamar mandi dalam yang mana sudah lengkao dengan water heater beserta wc duduknya.

Untuk tipe kamarnya di sini berbeda-beda, ada tiga tipe yakni superior harganya Rp 678.000 per hari, deluxe queen Rp 950.000 per hari, dan President suite paling mahal yakni Rp 1.500.000 per harinya.

Oleh karena itu, dengan banyaknya rekomendasi kost di atas barang kali membuatmu jadi bimban ingin memilih yang mana. Untuk itu, cek selengkapnya di aplikasi Dparagon yang bisa kamu unduh dari Play Store maupun App Store.