Nilai pewaris budaya menurut Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X tidak hanya dari keluarga. Semua harus bisa serasi dengan lingkungan, sosial, hingga budaya dari segi Nusantara. Mengingat pentingnya mengetahui budaya sendiri untuk semua masyarakat termasuk kaum muda kini menjadi sorotan penting. Hal ini terbukti saat sambutan Sultan ketika Perayaan Warisan Budaya Takbenda DIY 2021. Dalam…

Usia remaja adalah fase dimana anak mulai berproses untuk mencari jati dirinya agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi insan yang mandiri dan bertanggung jawab. Cara meningkatkan kemandirian remaja dapat dimulai dari lingkungan terdekatnya yaitu lingkungan keluarga. Biasanya usia remaja dikenal dengan masa pubertas. Masa remaja dimulai dari usia 12 tahun saat anak duduk di bangku…

Cara belajar efektif di rumah sebaiknya buat anak senang dan merasa nyaman. Selama belajar mandiri di rumah, tentu banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat belajar lebih efektif. Sebab biasanya belajar di rumah tidak seefektif jika berada di sekolahan. Karena itulah, bagaimana cara yang bisa Anda lakukan? Cara belajar efektif bisa memberikan hasil maksimal…

Kost terbaik tentunya Anda butuhkan agar kegiatan kuliah bisa berjalan lebih lancar. Ada banyak sekali kost yang bisa Anda gunakan. Di Indonesia ada banyak sekali kampus yang bisa Anda gunakan. Kebanyakan kampus juga ada di tengah kota, sehingga Anda harus tinggal di kost. Jika Anda tinggal di kost yang tidak memadai, maka konsentrasi belajar Anda…

Kegiatan Seru Merayakan Idul Adha 2021 Ala Anak rantau – Hello, Anak Kost! Bingng cari kegiatan apa aja yang seru untuk menghabiskan waktu liburan lebaran qurban nanyi? Sini deh Mimin kasih tahu. Tanggal 20 Juli 2021 merupakan tepat Hari Raya Idul Adha. Sayangnya, anak perantauan gak bisa mudik ke kampung halaman karena masih dalam masa…

5 Film Terbaru Juni 2021 Bikin Gabutumu Hilang –  Anak Kost! Udah tahu belom film apa yang udah rilis bulan ini ? Kalau belum, sini deh Mimin kasih tahu film baru dan serup apa aja yang rilis bulan ini. Buat kamu yang gabut dan bingung mau ngapain di kamar kost, emang paling bener sih cari…