Diambli dari Jack Sparrow via Pexel

Kegiatan Seru Merayakan Idul Adha 2021 Ala Anak rantau – Hello, Anak Kost! Bingng cari kegiatan apa aja yang seru untuk menghabiskan waktu liburan lebaran qurban nanyi? Sini deh Mimin kasih tahu.

Tanggal 20 Juli 2021 merupakan tepat Hari Raya Idul Adha. Sayangnya, anak perantauan gak bisa mudik ke kampung halaman karena masih dalam masa PPKM akibat lonjakan penularan Virus Covid-19. Pemerintah memberlakukan peraturan ketat mobilitas masyarakat untuk masuk antar kota.

Meskipun perayaan Idul Adha kali agak berbeda dari biasaya, seperti sholat eid sama keluarga dan kumpul sambi nyate sama saudara, kamu gak perlu khawatir kesepian. Mimin bakal kasih tahu kamu kegiatan seru apa aja yang bisa kamu lakuin  untuk menghabiskan waktu libur lebaran ini biar makin seru.

Apa aja sih Kegiatan Seru Merayakan Idul Adha 2021?

Simak baik baik apa aja Kegiatan Seru Merayakan Idul Adha 2021 dibawah ini. Jangan lupa ajak temen-temen kamu biar kegiatannya makin seru.

Video Call Keluarga di Kampung

Biar rasa kangen kamu terobati, coba deh video call ibuk, bapak, adik atau kakak di kampung. Dengan ini kamu jadi tahu gimana kabar keliarga kamu di rumah dan gimana suasana Idul Adha tahun ini.

Meskipun video call gak bisa 100% bisa menyembuhkan rindu kamu dengan keluarga dan suasana Idul Adha di kampung halaman, tetapi setidaknya udah sedikit mengurasi rasa sedih.

Kumpul Malam Lebaran Bareng Teman

Saat takbir berkumandang, emang sedih banget sih rasanya gak bisa kumpul bareng keluarga. Meskipun begitu, urungkan rasa sedihmu dengan kumpul bareng teman seperantauam atau temen kost yang juga gagal mudik untuo kumpul dan takbir bareng.

Kamu ajak temen kamu nginep biar besok paginya bisa sholat ied besama-sama. Jadi, meskipun kali ini gak bisa bareng keluarga tetapi kamu gak kesepian karena kumpul bareng sama temen-temen.

Membantu Panita Qurban

Proses pemotongan hewan Qurban biasanya membutuhkan anggota yang cukup banyak. Biar kamu gak gabut, coba deh ikut bantu-bantu panitia Qurban di masjid dekat tempat tinggal kamu.

Bantu panitia Qurban punya banyak manfaat loh. Selain untuk bisa menyibukkan diri, kamu jadi bisa menambah pahala, punya kenalan baru dan lebih akrab dengan orang-orang sekitar. Lumyan bukan?

Kalau kamu merasa malu, mending buang-buang jauh deh perasaan itu. Soalnya, gak sedikit para perantauan atau mahasiswa di beberapa kota yang gak bisa mudik ke kampung halaman akhirnya menyibukkan diri jadi relawan yang membantu proses penyembelihan hewan qurban.

Nyate Bareng

Kegiatan mengisi waktu luang saat Idul Adha lainnya adalah nyate bareng. Yup, buat kamu yang dapet jatah daging qurban, mending ajak temen-temen kamu buat bakar-bakar sate bareng.

Dengan kegiatan ini, dijamin deh ikatan pertemanan kalian makin meningkat karena harus kerjasama bikin sate yang enak.

Bingung perlengkapan apa aja yang dibutuhin dan gimana caranya bikin sate yang enak? Tinggal cek aja di Youtube. Gampang kok!

Oh ya! kalo kamu dan temen-temen punya buget makan lebih, bakal lebih seru lagi kalo menu makanannya ditambah. Seperti bikin steamboat atau masakan gampang lainnya.

Nonton Film Bareng

Mengisi waktu libur Idul Adha yang seru lainnya adalah nonton Film. Kamu bisa ajak temen-temen senasib untuk nonton bareng juga biar suasananya makin seru.

Di 2021 ini ada banyak film-film baru yang bisa kamu tonton lewat aplikasi streaming film. Mukai dari Film Hollywood sampai dengan luar negeri, siap jadi tontonan hiburanmu.

Eit, jangan lupa juga siapin makanan seperti kudapan-kudapan ringan dan minuman. Ini sih dijamin, nobarnya bisa makin tambah seru. Nonton bareng sama teman ambil ngemil emang asik banget. Cara ini juga bisa jadi obat kangen hangout bareng teman ke bioskop.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Film Terbaru 2021

Penutup

Dari Kegiatan Seru Merayakan Idul Adha di atas, mana nih yang bakal kamu pilih? Yup, apapun pilihan kamu, semoga ide diatas bisa bikin kamu tetep happy meskipun gak bisa merayakan hari raya ini bersama keluarga karena hatus stay di kamar kost.

Ngomongin kamar kost, kira-kira tempat yang kamu tinggal saat ini, apakah udah nyaman? Kenyamanan kost itu penting banget loh. Soalnya dengan kamar kost yang nyaman kamu bisa istirahat dengan maksimal dan berkegiatan apa aja jadi lebih enak.

Nah, buat kamu yang mau cari tempat kost baru, Coba deh cek website D’paragon. Soalnya, kamu bisa pilih hunian fasilitas sesuai dengan yang kamu butuhkan. Kalau mau dapet harga sewa spesial, caranya tinggal reservasi via Aplikasi D’paragon aja. Jangan lupa juga, ikutin instagramnya D’paragon untuk dapetin info-infor menarik seputar anak kost.

Yuk, ngekost di D’paragon!

Leave a Reply