Pada saat musim hujan, atau mungkin lebih tepat memasuki musim pancaroba (transisi dari  musim hujan ke musim panas), tidak ada yang lebih mengganggu aktifitas kita selain terkena flu. badan panas dingin, lesu, hidung mampet, kepala pusing, membuat kita semua malas untuk keluar kamar guna beraktifitas kuliah maupun bekerja. apalagi kalo kita kost di salah satu jaringan kost eksklusif D’PARAGON. makin banyak aja alasan untuk tiduran di kamar dengan begitu banyaknya fasilitas hiburan kayak free tv kabel, juga free wifi yang akan cukup membuat kalian sibuk sendiri di kamar.

untuk mencegah hal itu, dulu waktu saya masih kuliah, punya resep gampang untuk mencegah itu semua.dan resep itupun kalian pasti sudah familiar. WEDANG JAHE.

images

yup, it’s that simple, tapi memang agak sedikit repot terutama kalau kita nggak punya kompor maupun peralatan masak sendiri. . tapi jangan jadikan itu sebagai halangan untuk menjaga kesehatan. bila kita nggak ada waktu atau tempat untuk membuatnya , bisa kok kita minta tolong ke ibu yang punya warung nasi langganan kita untuk membuatkannya. kalo kita sungkan, bisa juga minta tolong ke penjaga kost eksklusif D’PARAGON kalian untuk memesankannya ke warung sebelah.

cukup tulis aja resepnya di selembar kertas, lalu kasihkan ke ibu pemilik warung. modalnya paling nggak sampe 20.000 untuk 1 thermos wedang jahe.. o iya, berarti harus investasi thermos juga ya? hehe.. gapapa lah, nggak mahal kok demi kesehatan..

ini dia resepnya: 3 jahe emprit/jahe jawa yang kecil tapi pedes, bakar, kupas dan memarkan pake munthu/ulegan sambal

1 batang serai, cuci bersih dan memarkan juga

3 lembar daun jeruk

setengah cangkir gula pasir, dan garam sedikit

daun pandan 3 lembar, ikat dan memarkan

air 1,5 liter

rebus semuanya sampe air menyusut tinggal 1 liter

that’s it…so simple, yet so powerful to cure all those cold symptons. kalo mau, juga bisa kok kita modif jadi wedangh roti, tinggal tambahi susu kental manis, sama beberapa sobekan roti tawar..dijamin asik deh minum gituan sambil nonton HBO…

1

jadi tunggu apalagi, ayo segera pesan ya..dan selamat menikmati hari-hari indahmu di kost eksklusif D’PARAGON..