Jogja banyak sekali terdapat tempat wisata yang keren-keren buat berburu sunset bareng temen, keluarga, pacar maupun gebetan wkwkwk. Nah langsung saja berikut rekomendasinya…

Istana Ratu Boko

Hal menarik dari Istana Ratu Boko memang adalah pemandangan matahari terbenamnya yang eksotis. Apalagi dengan keberadaan gerbang utama dari Istana Ratu Boko yang menghadap ke arah Barat. Pengunjung akan menemukan kesan sunset yang berbeda di tempat yang satu ini.

Tidak heran jika ada begitu banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke sana kala sore hari. Tempat ini juga merupakan salah satu spot prewedding di Jogja yang menarik dan sering dijadikan spot foto juga.

 

Kebun Buah Mangunan

Jika kebetulan Anda berada di daerah Bantul, ada satu lagi tempat berburu sunset di Jogja yang menarik yaitu Kebun Buah Mangunan. Kebun Buah Mangunan merupakan tempat wisata yang juga mulai dikenal oleh para wisatawan.

Tempat ini jika sedang cerah, maka akan menjadi tempat terbaik untuk menikmatu pemandangan senja. Hal ini dikarenakan dari sana bisa dilihat Sungai Oya dan juga Pegunungan Sewu yang indah.

Selain itu, Kebun Buah Mangunan juga sudah memberikan fasilitas bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana sore hari menjadi lebih nyaman lagi. Karena di sana sudah ada gardu pandang yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk menikmati sore senja di Bantul.

Bukit Parang Endog

Tempat berburu sunset di Yogyakarta lainnya tidak jauh lokasinya d

ari Pantai Parangtritis. Anda bisa berkunjung ke Bukit Parang Endog yang berada di kawasan wisata Parangtritis.

Seperti namanya, Bukit Parang Endog merupakan sebuah bukit. Bukit ini bisa dijadikan landasan terbang dari olahraga paralayang yang ada di Jogja. Namun bukit ini jarang dimanfaatkan untuk olahraga tersebut. Bukit ini biasanya hanya dimanfaatkan sebagai landasan terbang jika ada acara tertentu saja.

Sehingga para wisatawan yang datang ke sana hanya bisa menikmati pemandangan yang ada dari sana. Namun walau demikian, pemandangan senja yang bisa dinikmati di sana tidak akan mengecewakan.