D'paragon Kost Exclusive Malang
D’paragon Kost Exclusive Malang

Ini dia tempat kuliner pertama kita,. Mulai dari yang terdekat dengan D’paragon Malang yaa. Cukup dengan berjalan kaki g lebih dari 5 menit kita akan disuguhkan berbagai macam makanan dan minuman ala rumahan, mulai dari Nasi Campur, Tahu Lontong, Soto Ayam, Ayam bakar, Lele, Mujaer, Urap-urap, sayur Lodeh,Nasi Rawon, Rujak Cingur dan minuman menyegarkan antara lain es manado, es teller, es campur dan masih banyak lagi. Lokasi tidak jauh dari kost exclusive D’paragon Malang. Hanya sekitar 50 meter saja. Untuk minuman mulai dari Rp 4rb dan makanan mulai dari Rp. 5rb

kuliner sekitar d'paragon Malang
kuliner sekitar d’paragon Malang

Next,. yuukk berjalan kaki lagi sampai ke per4an lampu merah. Dari sini kita bisa ambil jalan ke kiri (Barat) Kita akan jumpai lagi berbagai kuliner jalan kawi. Mulai dari Gulai Sapi Special, Pecel kawi, Bakso Gun, Nasi Bhuk, Bakso Kaget, dan di sebrang ada juga KFC Kawi

Gulai Sapi Special, Pecel kawi, Bakso Gun, Nasi Bhuk, dan Bakso Kaget
KFC "Kawi"
KFC “Kawi”

Untuk oleh-oleh nya bisa juga mampir ke “Soak Ngalam” aneka jenis kaos Malang dan cindera mata lainnya juga ada disini, disamping “Soak Ngalam” anda bisa santai sejenak di Cafe n Resto “Coffee Story”

Soak Ngalam dan Coffee Story

Sore menjelang Malam hari paling enak ke pulosari.., tempatnya anak muda nongkrong sambil minum kopi dan menikmati jagung bakar maupun makanan-makanan lain yang disuguhkan disana. Ini dia tempatnya…..

Pulosari Malang

Hari berikutnya yukk kita mulai lagi perjalanan kuliner dekat Kost Exclusive D’paragon Malang. Untuk lokasi selanjutnya dari per4an lampu merah, kita ambil lurus saja (utara) menyusuri jalan ijen sampai di museum brawijaya dan depan museum juga terdapat tugu (bunga mawar mekar) cocok untuk numpang eksis sejenak, sempatkan untuk foto-foto terlebih dahulu. Selesai berfoto-foto,Jika perut sudah terasa lapar tidak ada salahnya Untuk mengganjal perut dengan mampir ke Holland bakery, disana terdapat berbagai macam roti yang disuguhkan,letaknya hanya berada di samping museum brawijaya.

Museum Brawijaya dan Holland Bakery

Usai beristirahat dan berfoto kita lanjutkan perjalanan kuliner kita ke bakso bakar, dari museum terus saja (utara) sampai kita temukan patung “pahlawan trip” sebelah kiri jalan. Dan gereja Ijen di kanan jalan kita. Ambil ke kiri masuk jalan pahlawan trip.. eits jangan sampai kebablasan di samping kiri nanti kita akan jumpai “bakso bakar pahlawan trip”. Disini kita bisa menikmati bakso bakar khas malang yang pastinya yummy, dengan harga perporsinya Rp. 10rb (isi 5)

Patung Pahlawan Trip, Gereja Ijen, Bakso Bakar Pahlawan Trip

Lokasi kuliner selanjutnya Rujak Manis Semeru, siang-siang makan rujak manis pasti nikmat. Masih ingat tempat singgah sejenak sambil befoto tadi?? Yupz “Museum Brawijaya”, di depan museum Brawijaya kita akan jumpai Perpustakaan Umum kota Malang, sebelum ke rujak manis semeru yuk kita singgah ke perpustakaan Umum kota malang. Ada apa aja siy di dalamnya???

Perpustakaan Umum Kota Malang

Ini dia dalam perpustakaan Umum kota Malang, tentunya banyak buku yang tersedia disini, setelah memasuki pintu “selamat datang” kita bisa bersantai sejenak di dalamnya. Di lantai 2 tersedia berbagai macam bacaan dari komik, novel, hingga buku-buku pendidikan juga pasti ada disini. Selain itu dilantai 2 ini kita bisa menikmati free hot spot, jika lupa membawa laptop jangan khawatir disini juga terdapat free internet, katalog online, ruang pengolahan dan ruang pengendali masalah.

Dalam Perpustakaan Umum Kota Malang

Nah setelah tau dalam perpustakaan umum kota malang yuk lanjut lagi ke kuliner selanjutnya “rujak manis semeru” lokasi tidak jauh dari perpustakaan umum kota Malang. Ini dia,.

"Rujak Manis Semeru" Malang
“Rujak Manis Semeru” Malang

O,. Ya ada kuliner yang lebih seru lagi niy,. Semua pasti ada disini…. Di sepanjang jalan semeru ini setiap hari minggu nya kita akan jumpai “Pasar Minggu”. Karna hanya ada di hari minggu pagi dari pukul 6.00 sampai sekitar pukul 11.30 siang saja

"Pasar Minggu" Malang
“Pasar Minggu” Malang

Jika masuk melalui depan perpustakaan Umum kita tidak akan bisa jumpai gapura selamat datang, karna gapura “Selamat datang” hanya terdapat di sisi sebelah Timur saja depan Pizza Hut Jalan Semeru. Tapi jangan khawatir jika kita masuk melalui depan perpustakaan umum kita akan langsung di suguhkan berbagai macam mainan,makanan,oleh2 khas malang pun bisa kita jumpai disini. Mulai dari Jajanan Pasar, kue-kue basah, onde-onde, lumpia, putu ayu, lapis, dan masih banyak lagi jajanan-jajanan lain. Ada juga pernak-pernik, asesoris wanita, bross dan lain-lain semacamnya. Kuliner pun bisa kita jumpai disini, mulai dari makanan tradisional, ayam bakar, sate ayam, dan macam-macam makanan yang anda suka. Tinggal dipilih saja

aneka jajanan pasar, pernak-pernik, dan ayam bakar.

Tidak ketinggalan juga aneka dompet, sabuk, dan aneka macam tas wanita tentunya dengan harga yang bersahabat. Pakaian anak, dewasa, batik dan pakaian-pakaian lain juga ada, Stiker untuk adik-adik kita, stiker dinding yang lagi tren juga bisa kita dapatkan disini.

aneka dompet, tas, baju batik, dan stiker

Oleh-oleh khas malang pun bisa kita beli juga disini dengan harga terjangkau Rp. 10rb dapat 3. Banyak macam nya, ada kripik tempe rasa-rasa (balado,pizza, pedas manis,dll), kripik ubi ungu, kripik ubi madu, krupuk tahu, stick tahu, kripik buah (salak, nangka, leci, nanas,dll) dan masih banyak lagi kripik2 yang lain

aneka kripik tempe rasa-rasa, kripik ubi ungu, dan kripik buah(salak, nanas,dll).

Tidak kalah menariknya snack luar negri “Jepang” juga ada disini salah satunya “Takoyaki”, snack bulat-bulat dengan isi bermacam-macam. Ada isi udang, gurita, dan keju. Harga perporsinya Rp.10rb (isi 6). Yang rasanya sangat yummy,. Untuk saos nya pun bisa di pilih pedas atau tidak.

"Takoyaki"
“Takoyaki”

Ada lagi niy, tak perlu ber-imaginasi lagi untuk menikmati kue kesukaan Doraemon “Dorayaki”. Kue ini juga bisa kita jumpai disini tentunya dengan berbagai macam rasa. Mulai dari harga Rp. 2rb saja kita sudah bisa menikmati kue kesukaan Doraemon.

"Dorayaki"
“Dorayaki”

Masih ada satu lagi yang tak kalah menariknya wisata kuliner yang hanya kita jumpai 1 tahun sekali. Masih ingat sepanjang jalan ijen yang kita telusuri tadi. Nah disitu juga menjadi tempat berlangsungnya festival Malang Kembali atau lebih populer dengan sebutan MTD (Malang Tempo Doeloe). Hampir setiap tahun festival tersebut terselenggara, antara bulan april-mei. Jika beruntung, ditahun ini akan terselenggara di bulan tersebut. MTD menyajikan berbagai macam makanan-makanan tempoe doeloe. Untuk masuk ke festival MTD pengunjung wajib mengenakan pakaian ala tempo doeloe. Seru abis deh, Semoga aja ditahun ini bisa terselenggara..

Tempat berlangsungnya Festival "Malang Tempo Doeloe"
Tempat berlangsungnya Festival “Malang Tempo Doeloe”

Okey Guys, setelah lelah berkuliner dan berkeliling di sekitaran jalan Ijen, sekarang waktunya kita kembali lagi ke Kost Exclusive D’Paragon Malang untuk beristirahat. Hanya di kost exclusive D’Paragon Malang anda bisa beristirahat dengan nyaman karena tingkat kebisingannya yang rendah. Cukup sekian dulu perjalanan kuliner kita kali ini. Tunggu perjalanan selanjutnya Ketempat-tempat menarik lainnya di Kota Malang. Selanjutnya kita akan berjalan-jalan lagi ke daerah wisata batu. Ditunggu aja yaa ,..

“Enjoy your Holiday with D’paragon Malang”