dparagon.com – Wattpad adalah komunitas yang berbentuk dalam aplikasi mobile dan website bagi pembaca dan penulis. Banyak genre yang bisa dipilih oleh pembaca maupun penulis meliputi romance, teen fiction, horror, thriller, historical fiction dan masih banyak lagi! Dibawah ini sudah tersedia 5 alasan kenapa kamu harus punya akun dan install wattpad di smartphone kamu! Yuk, cari tau

1. Kamu bisa membaca sepuasnya di wattpad!

Wattpad genre    Dengan begitu banyaknya genre yang disediakan di aplikasi ini, memudahkan pembaca untuk mengeksplorasi banyak buku dari pengarang yang berbeda-beda secara gratis.  Tidak hanya genre yang berbeda, tapi wattpad juga menyediakan pilihan setelan bahasa, sehingga pembaca juga bisa mencari buku yang menggunakan bahasa asing.

2. Kamu bisa menjadi author yang dilirik penerbit!

publisher

    Akhir-akhir ini, pasti kalian familiar sekali ketika di toko buku, dan kalian menemukan bagian dimana di cover buku tersebut muncul “sudah dibaca 5 juta kali di wattpad!”. Yup! Mereka adalah author dari wattpad. Penerbit biasanya melihat konten buku yang menarik, dan menawarkan kepada author agar buku tersebut bisa untuk diterbitkan. Nah, kalau kamu tertarik, kamu bisa mulai menuliskan karangan kamu di wattpad, bisa jadi buku kamu diterbitkan loh!

3. Kamu bisa belajar bahasa asing!

belajar bahasa asing

Hal ini merupakan keuntungan bagi kamu yang suka ataupun sedang belajar bahasa asing. Kamu bisa dengan mulai membaca di wattpad untuk menambah kosa kata bahasa yang ingin kamu dalami dengan mengubah setelan bahasa di aplikasi ini menjadi bahasa yang ingin kamu pelajari. Selain bisa membaca cerita yang menarik, kamu juga bisa sekalian belajar bahasa asing. Yay!

4. Kamu bisa menemukan teman baru!

new friend

    Kamu bisa loh cari teman baru di komunitas ini. Tidak hanya di negara yang sama saja, tapi kamu juga bisa berteman dengan teman di luar negeri. Menyenangkan bukan, kamu bisa memiliki sahabat pena yang memiliki selera genre yang sama, dan bisa saling merekomendasikan cerita menarik.

5. Kamu bisa menambah wawasan!

 wawasan

Dengan banyak membaca, tentu saja akan menambah wawasan bagi para pembacanya. Dengan genre yang begitu banyak dan bisa kamu pilih, pastinya banyak wawasan yang bisa kamu dapatkan. Apalagi dengan fitur setelan bahasa yang bisa diubah oleh pengguna, bisa sekalian mempelajari kultur negara lain, bahkan pandangan orang lain melalui buku yang kita baca. So, Kamu tertarik untuk install wattpad?