dparagon.com – Perlengkapan apa ya yang kira-kira harus dibawa ketika travelling? Lebih spesifiknya lagi, ketika kita bepergian kita juga harus menjaga kesehatan kita. Nah, lalu perlengkapan apa saja yang harus disiapkan sehingga kita juga bisa menjaga kesehatan dan tetap nyaman meskipun sedang travelling? Dibawah ini sudah terdapat beberapa barang yang harus kamu siapkan untuk travelling yang sehat & bersih.

travelling bersih & sehat

1. Membawa travel tissue

    Yang pertama dan utama adalah untuk selalu bawa tissue. Tissue bisa membersihkan segalanya, tempat makan, tangan basah, ataupun untuk membersihkan barang kita yang kotor dan belum terjamin bersih untuk kita gunakan.

2. Menyiapkan hand-gel atau hand-sanitizer

https://id.pinterest.com/pin/526287906432628862/

    Selanjutnya adalah hand gel ataupun hand-sanitizer. Tidak selalu kita akan menemukan sumber air untuk membersihkan tangan kita yang kotor ketika akan makan ataupun setelah makan. Hand gel juga berfungsi jika kamu menyentuh sesuatu yang kotor tapi sulit untuk mendapatkan air. Hand gel mengandung alkohol yang akan membunuh kuman dan bakteri, jadi hand-gel ini akan membuat kita tetap bersih dan tetap nyaman meskipun sedang bepergian.

3. Menyiapkan wet wipes agar tetap bersih

https://id.pinterest.com/pin/542754192567487459/

    Selain travel tissue yang kering, kita juga harus membawa wet wipes untuk membersihkan hal yang sulit dibersihkan dengan tissue kering, ataupun ketika tidak ada air. Wet wipes terdapat 2 jenis, ada yang mengandung alkohol dan bisa digunakan sebagai pengganti hand-gel, ada juga yang tidak mengandung alkohol, sehingga bisa menjadi pengganti air untuk membersihkan sesuatu. Bermanfaat bukan ketika sedang bepergian?

4. Menyiapkan face wipes

    Face wipes hampir mirip dengan wet wipes, hanya saja face wipes memang dikhususkan untuk muka karena mengandung kandungan yang cocok dengan muka. Face wipes ini tentu saja berguna untuk membersihkan muka yang sudah kotor dan berdebu karena berada diluar dan terpapar matahari. Tapi selalu pastikan kandungan didalamnya sesuai bagi kamu yang kulitnya sensitif ya!

5. Menyiapkan peralatan mandi jika dibutuhkan

Nah, kalau ini sepertinya bukan rahasia umum lagi. Karena jika kita sedang bepergian pasti peralatan mandi tidak akan terlupakan. Jika sudah menemukan tempat untuk membersihkan tubuh, pastikan selalu bersihkan tubuh kamu agar selalu nyaman dan tentunya sehat ketika travelling.

Source : www.travelfashiongirl.com