Pernah berkunjung ke Solo? Nah apapun alasannya untuk datang ke Solo dan hanya sebentar saja, pastinya kamu butuh penginapan untuk sehari atau bahkan seminggu saja bukan? Kamu wajib cek rekomendasi kost eksklusif solo di bawah ini yang bisa jadi rekomendasi tempat tinggalmu selama di Solo nanti.

Kost Eksklusif Solo

1. Olivia Kost Putri Eksklusif

Kost eksklusif selanjutnya berada di Jalan Ngoresan RT 01  RW 22, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Kamu akan mendapatkan dua kamar mandi, ada yang di dalam kamar dan di luar kamar. Fasilitas di kamarnya adalah tempat tidur, meja, dan lemari. 

Lalu, kamu juga bisa memasak di sini sebab ada ruang dapur. Kemudian ada ruang tamu beserta parkir motor. Sewa kost ini hanyalah Rp 450.000 saja dan tersedia 16 kamar.

2. Kost Putri Muslimah Karina Kartasura

Kost selanjutnya terletak di Jl. Sedahromo Lor RT 1 RW 7, Kartasura, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Selama menginap di sini, kamu akan dapatkan fasilitas seperti ac, lemari, meja, bed, kulkas, tv, dan kamar mandi dalam.

Semerntra itu, kamu jua dapatkan fasilitas umum seperti dapur, ruang tamu, wifi, parkir motor parkir mobil, dan cctv. 

Kamu bisa sewa dengan dua pilihan yaitu mingguan dan bulanan. Nah, untuk mingguan, biaya sewanya adalah Rp 400.000 dan per bulan Rp 600.000. Ada sebanyak 16 kamar yang disewakan di sini.

3. Griya Astari

Griya Astari adalah kost-kostan eksklusif yang per bulannya dibanderol sekitar Rp 1.000.000. Kostan ini memiliki 12 kamar yang siap disewakan untuk kamu.

Adapun lokasinya Griya Astari sendiri ada di Jajar, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Nah, untuk fasilitas umum yang bisa dipakai bersama dengan pengguna lainnya adalah akses wifi secara gratis, sistem keamanan melalui cctv, dapur, ruang santai, ruang tamu, kulkas, ruang jemur pakaian, dan akses kunci hingga 24 jam. Sehingga, untuk kamu yang kerja shift malam, bisa banget ya tinggal di kost ini.

Lalu, fasilitas kamarnya ternyata tidak kalah menarik, lho. Disini tersedia ac, tc, bed, dan lemari. Ada area parkir yang luas juga di sini.

4. Griya Pelangi

Griya Pelangi terletak di Jl. Baturan Indah Blok BD. Griya Pelangi menawarkan dua pilihan sewa yaitu harian dan bulanan. Untuk harian, kamu harus bayar sewa sebesar Rp 125.000 dan per bulan Rp 1.000.000.

Sementar itu, fasilitas di kamar yang bisa kamu gunakan sendiri adalah tv, tempat tidur yang empuk, lemari, ac, meja, dan parkir yang luas untuk kendaraan pribadi.

Lalu, ada pula fasilitas umum yang dipakai secara bersama antara lain wifi, cctv, ruang jemur, ruang santai, kulkas, dan akses kunci 24 jam.

5. UNS Tower Hotel

UNS Tower Hotel berlokasikan di Jalan Ir. Sutami, No 35, Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.  

Untuk fasilitas umum yang akan kamu dapatkan adalah akses kunci 24 jam, ruang makan, wifi, cctv, ruang santai, sofa, mushola, makan pagi, kolam renang, kulkas, tv, ruang tamu.

Sementara itu, jika masuk ke kamarnya kamu akan mendapatkan ac, kulkas, tempat tidur, lemari, kursi, meja, tv kabel, wastafel, dan kamar mandi dalam yang mana sudah dilengkapi dengan water heater beserta wc duduknya.

Untuk tipe kamarnya disini berbeda-beda, ada tiga tipe yakni superior dibanderol Rp 678.000 per hari, deluxe queen Rp 950.000 per hari, dan President suite paling mahal yakni Rp 1.500.000 per harinya.

6. Kost Putri Cokrosuman

Adapun kost putri Cokrosuman berlokasikan di Jl. Bondan 1 No 3, Kemlayan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Harga kost disini adalah Rp 900.000 saja per kamarnya per bulan.

Di sini, kamu akan mendapatkan fasilitas seperti dapur, wifi, ruang tamu, dan kulkas. Sedangkan, fasilitas kamarnya adalah kipas angin dan AC. Disini, tersedia area parkir yang sangat luas dan bisa muat banyak kendaran bermobil ataupun motor.

Tunggu apa lagi, langsung saja cek reservasinya di aplikasi yang bisa kamu unduh dari Play Store maupun App Store.