Bakmi Jowo
Bakmi Jowo

guys.. mumpung hujan-hujan gini, kuliah en kerja udah selesai, dikamar ga ada temen, mau wifi-an matanya udah pedes, mau nonton HBO takut kebablasan tidur.. enaknya ngapain yah kalo kalian ini posisinya sebagai salah satu elite member of KOST EKSKLUSIF D’PARAGON?makan siang tadi udah, makan malam belum jam-nya, lagian si bebeb juga masih lembur di perpus bikin tugas besok.. yah sekalian ngelamun aja ya enaknya makan apa nanti malem sekalian jemput si bebeb..tau nggak sih, di jogja jaman dulu sampe sekarang problem anak kost soal makanan tuh sama aja sebenernya. no matter how many choices we have in front of our very eyes, still..bingung aja bawaannya klo mau makan malam terutama. apalagi klo bebeb ditanya “mau makan apa cynn…” jawabannya cuman “sembarang, manut…” hadehhh…..mau makan gudeg, udah pernah…makan penyet, kemaren juga sudah…makan burger, nggak ngenyangin..makan steak, aduh jangan sekarang deh udah tanggal mepet ini..makan sego kucing, yah itu-itu lagi..makan mie jowo, males antrinya…

jadi apa dunk????

sama kalo gitu. dulu kita waktu jaman kuliah juga galau gitu kok. malah sekarang makin parah kayaknya walo pilihan tempat makan makin banyak.. jaman kita dulu burger adanya ya monalisa, mcD klo pas ada yang ulang taun aja..sementara yang lain, ya standar aja kayak sekarang..diantara ribuan tempat makan, ujung-ujungnya kita kembali pesen itu-itu lagi..

dulu waktu belum ada kost sejenis KOST EKSKLUSIF D’PARAGON, kita kalo malem isinyaa cuman ngukur jalan. for the same quest: what’s the menu tonight?
dari ujung utara seturan, sering kita jalan sampe gempor ke ujung selatan, trus ke timur balik lagi ke barat, sampai akhirnya diputuskan untuk kembali ke utara makan nasi goreng…such a great way to waste on fuel right? tapi lha mau gimana lagi?

kadang beruntung juga sih nemu makanan yang agak-agak indie gitu, murah, enak, ngenyangin lagi..kayak di pangkalan taxi SARKEM, ada ibu penjual nasi sama belasan lauk yang royal banget ngasih nasinya…sampe-sampe kita namakan nasi setan, soalnya nggak abis-abis disuapinnya walo sudah dikuat-kuatin nampung isi piringnya..

yah namanya juga anak kost pas-pasan..jatah dari nyokap dulu taun ’92-’96 cuman 100 ribu sebulan harus cukup buat makan, fotokopi, bensin, kopi, sama 2 minggu sekali nonton di 21…itupun kadang harus ditabung sebagian kalo pengin beli jins TIRA ato LEA buat modal apel..

kontras banget deh sama anak kost sekarang.. apalagi yang beruntung bisa kost di KOST EKSKLUSIF D’PARAGON.. fasilitasnya komplit, tempatnya nyaman dan tenang buat belajar, lokasinya strategis dan elit..

ah namanya juga beda orang beda nasib ya..the most important thing is how we enjoying our life..

lha malah ngelantur dari soal makanan…

intinya, jaman dulu sama sekarang sama ribetnya kalo mau makan malam terutama..mau kost di kamar 3×3 yang bocor, atau kost di KOST EKSKLUSIF D’PARAGON, kalo soal makan kita semua sama..

so, kalo soal nasib dalam menentukan menu makan malam yang standar sama antara kita semua, apa dong makanan favorit anak kost dulu dan sekarang???

ini dia:

1. nasi goreng magelangan, suroboyo-nan, atau mie jowo sekitar pasar deket kost kita
2. pecel lele, dan sebangsanya yang dipenyet itu
3. sate ayam pake lontong
4. indomie di warung burjo sebelah
5. sego kucing (2 porsi, pake krupuk+tahu bacem, minumnya susu jahe)
6. nasi padang dibungkus pake bumbu yang banyak biar kerasa
7. soto ayam/daging di tempat mas-mas lamongan itu
8. gorengan 10 biji..ditanggung kenyang
9. roti bakar bandung
10. kopi gelas gede sama rokok 3 batang (eh beneran ada lho diet model gini…)

nah kan, sama nggak sama most wanted list kalian…ngaku aja deh…

kayaknya sekian dulu deh, ini juga masih belepotan belajar nulis blog pertamakali… tapi mumpung gratis, kenapa nggak dimanfaatin untuk menambah pengetahuan kita kan? buat KOST EKSKLUSIF D’PARAGON, makasih ya wifi-nya…

sampe jumpa..

Gudeg Jogja
Gudeg Jogja