Foto Diambil dari Kaabompics .Com via Pexel

7 Profesi Paling Menjanjikan Untuk Masa Depan. – Hello, Anak Millenial! Masih bingung pilih profesi apa yang yang menjajikan untuk perjalanan karir dan masa depan? Saat ini kamu berada di artikel yang tepat karena Mimin mau bantu kamu caru jawabannya.

Punya pekerjaan yang merupakan impian banyak orang agar punya karir yang bagus dan punya pandangan masa depan yang cerah. Itu Sebabnya, gak heran kalau ada banyak orang yang udah mulai cari tahu karir apa yang punya prospek bagus dan gimana cara mendapatkannya.

Buat kamu yang baru lulus SMA dan masih bingng pilih jurusan kuliah apa yang tepat untuk kariri pilihanmu atau kamu seoranf jobseeker baru memulai karir, wajib cari tau profesi apa yang paling menjanjikan.

Apa Aja 7 Profesi Paling Menjanjikan Untuk Masa Depan?

Dibawah ini adalah daftar 7 profesi paling menjanjikan untuk masa depan. Simak sampai akhir ya. Kamu juga bisa ambil buku catatan dari sekarang untuk mencatat ada profesi jenis apa aja dan nantinya bisa kamu pertimbangkan.

Ahli Data

Pekerja sebagai ahli data adalah profesi yang menguntungkan untuk sekarang dan masa depan. Ahil Data adalah sebuan profesi yang bertugas untuk mengumpulkan, mengolah dan menganalisa data yang sudah diperoleh oleh perusahaan.

Meskipun banyak yang beranggapa kalau profesi ini hanya bisa digeluti oleh orang-orang yang ounya latar belakang pendidikan sains atau IPA, nyatanya pekerjaan ini bisa untuk siapa saja. Profesi ini bisa untuk orang-orang yang memiliki keterampilan dalam bidang ekonomi, manajemen, matematika, komunikasi, komputers, statistik dan juga elektronik loh.

Praktisi Kesehatan

Seperti yang kita tahu kalau populasi manusia di bumi ini akan semakin bertambah setiap tahunnya. Sudah pasti, semakin bertambahnya populasi penduduk maka akan semakin banyak dibutuhkannya para praktisi kesehatan di seluruh wilayah, baik iyu di desa maupun di kota.

Ahli Teknik dan Kontruksi

Pada masa berkembangnya teknologi yang semakin pesat ini,  proyek-proyek pembangunan gedung dan proyek pemerintah lainya membutuhkan banyak ahli kontruksi. Oleh sebab itu para ahli tehnik dan kontruksi merupakan pekerjaan dimasa depan yang dibutuhkan.

Digital Marketer

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat profesi dalam bidang Digital Markering ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan.

Digital Maketing adalah sebuah profesi yang bertugas untuk melalukan profesi melalui sosial media atau platform digital lainnya. Dimasa sekarang dan akan datang, Digital Marketing akan jadi tombak harapan untuk laju pertumbuhan pemasaran oleh perusahaan.

Web / Mobile Application Developer

Semenjak maraknya bermunculan e-commers, saat ini banyak sekali para pembisnis online mulai dari kalangan sedang sampai dengan besar meembutuhkan para Web / Mobile Application sebagai media belanja para konsumen mereka.

Seperti yang kita tahu bahwa dunia perdigitalan akan semakin meningkat, oleh sebab itu bisa dipastikan kalau profesi ini akan banyak dibutuhkan di masa depan.

SEO Specialist / Content Writer

Saat ini sudah mulai banyak perusahaan yang membutuhkan SEO Specialist atau Content Writer untuk menulis penjelasan pruduk yang akan di jual memalui website perusahaan. Nantinya, tulisan yang di unggah ke webiste ini harus memiliki kata kunci yang google friendly. Sehingga, tulisan kamu nanti akan muncul saat seseorang mengetik di kolom pencarian Google.

Profesi bis dibilang cukup penting dalam pemasaran produk. Jadi, bakal ada banyak perusahaan yang mencarinya.

Designer

Profesi sebagi designer akan ada banyak perusahaan atau individu yang membutuhkan jasanya. Mulai dari designer pakaian, industri teknologi dan sampai denga konstruksi pembangunan, semua banyak yang akan dibutuhkan.

Kalau kamu suka meracang pakain, makan kamu pelajari lebih dalam bagaimana menjadi Fashion Designer. Kalau kamu suka merancang bangunan, mulai belajarkan tentang bagaimana menjadi designer untuk konstruksi pembanguna atau arsitek. Pilihlah sesuai dengan kesukaanmu ya.

Baca Juga : 5 Skill Penting Masuk Dunia Kerja

Penutup

Dari daftar 7 profesi paling menjanjikan untuk masa depan di atas, mana nih yang bakal kami pilih? Pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang ada kaitannya denga ketertarikan kamu atau berdasarkan skill yang kami miliki. Dengan cara ini, kamu jadi bakal lebih mudah menggapai karir yang kamu mau di masa depan.

Ngomongin tentang membangun kesuksesan untuk masa depan, kamu juga perlu mood yang baik untuk kegiatan sehari-hari. Cara agar tetap punya suasana hati yang bagus adalah, salah satunya dengan istirahat yang nyaman. Buat anak perantauan, kamu wajib banget pilih hunian kamar kost yang nyaman.

Kamu gak peru keliling kota untuk cari hunian yang sesuai dengan kebutuhanmu. Caranya tinggal kunjungi website D’paragon aja. Untuk dapetin harga spesial, kamu bisa reservasi melalui aplikasi D’paragon. Ikutin juga instagramnya karena bakal ada informasi menarik seputar anak  kost.

Yuk ngekost di D’paragon!