Diambil Dari Michelangelo Buonarroti via Pexel

8 Cara Efektif Mencegah Penularan Covid-19 – Hello, Anak Kost! Pasti saat ini kamu lagi khawatir dengan keadaan pandemi yang semakin lama makin memburuk dan jumlah pasien di beberapa RS mulai membludak? Yup, hampir semua orang sama seperti yang kamu rasakan.

Meskipun situasi pandemi ini terasa makin menakutkan tapi kamu harus tenang. Ya, tenang! Karena sebenernya ada cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi dampak tertularnya virus jahat ini.

Nah, kali ini Mimin bakal jelasin upaya apa aja yang bisa kamu lakulan untuk mengirangi dampak penyebaran Covid-19.

Apa Aja 8 Cara Efektif Mencegah Penularan Covid-19?

Dibawah ini adah point-point dari 8 cara efektif Mencegah Penularan Covid-19. Simak sampai akhir artikel D’paragon ini ya. Kalau perlu, ambillah notes lalu catat agar kamu gak lupa.

Menggunakan Double Masker

Campaign penggunaan masker emang udah ad sejak awal virus ini ada. Bedanya, untuk saat ini masyarakat dihimbau untuk menggunakan dua masker dalam sekali pakai.

Menggunakan Handsanitizer

Sama seperti himbauan penggunaan masker, rasanya himbauan penggunaan handsanitizer setelah memegang barang-barang di tempqt umum emang udab biasa. Meskipun begitu mimin tetep mau ingetin lagi karena masih banyak yang  gak peduli dengan barang ini. Padahal manfaatnya bagus banget untuk mematikan virus yang menempel.

Jaga Jarak

Saat kamu lagi kumpul dengan teman atau lagi antre di tempat umum, sebiasa mungkin tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lain ya. Cara ini dilakuin untuk terhindar dari batuk atau bersin orang lain dan begitu juga sebaliknya.

Paling gak, ada jarak sekitar kurang lebih satu meter untuk saling menjaga anatar kamu dengan orang lain.

Tidak Sentuh Mata, Hidung dan Mulut

Ketiga bagian tubuh ini yang sering berpotensi menjadi jalannya masuk virus ke tubuh. Itu sebanya sebisa mungkin jangan sentuh hidung, mata dan mulut saat kamu setelag memegang benda-benda asing karena kita gak tau apakah ada virus yanv menempel atau tidak.

Tidak Berjabat Tangan

Jangan lupa untuk hindari berjabat tangan dengan orang lain ya karena kita gak tahu apakah orang itu dalam keadaan baik dan juga sebaliknya. Untik saling menjag, yuk hindari berjabat tangan

Oh ya, kamu bisa menggantik kegiatan bersalaman dengan orang lain dengan tempel siku. Cara ini udah mulai lumrah. Jadi, jangan malu-malu untuk mempraktekannya ya.

Rajin Cuci Tangan

Cuci tangan dengan sabun itu juga penting untuk mematikan virus yang menempel di kedua tanganmu.

Untuk saat ini udah hampir semua tempat umum menyediakan sarana tempat cuci tangan. Jadi udah gak ada alesan lagi buat kamu untuk lebih rajin sesekali cuci tangan. Apalagi setelah pegang benda-benda di tempat umum.

Keluar Rumah Hanya Jika Perlu

Campaign “Stay at Home” rasanya udah gak asing di telinga kita. Meskipun begitu, masih aja ada orang yang sering keluar rumah hanya sekedar untuk hangout. Untuk itu, Mimin mau menyiarak  lagi biar kamu yang masih sering keluar rumah untuk bisa lebih bijak lagi.

Keluar rumah boleh kok. Asal ada alasan yang jelas seperti harus bekerja, belanja kebutuhan sehari-hari dan lainnya akan tetapi kalau itu gak terlalu penting maka tetap di rumah aja ya.

Perbanyak Vitamin dan Sayuran

Tubuh yang sehat bakal mengurangi resiko bekerjaanya reaksi virus di tubuh. Itu sebanya, berbanyaklah mengkonsumsi vitamin dan sayuran agar badan kamu bisa lebih kuat melawan virus.

Segera Laporan Ke Pihak Medis Jika Merasakan Gejala. Jika seandainya kamu merasa mulai ada gejala terinveksi Covid-19, segaralah lapor ke pihak medis. Cara ini dilakukan agar mendapatkan pertolongan lebih awal untuk pasien yang tertulat Covid-19.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Ala Anak Kost

Penutup

8 Cara efektif mencegah penularan Covid-19 udah kamu ketahui. Sekarang waktunya kamu mengaplikasikannya di kegiatanmu setiap hari. Mulai dari sekarang, yuk kita mulai lebih hati-hato lagi dengan menjalani tips di atas demi melindungi diri kita sendiri, kelaurag dan teman. Semoga pula pandemi ini akan segera berlalu.

Ngomongin soal pandemi, pasti ada banyak banget dari kamu yang harus kerja dan kuliah dari rumah atau tempat kost. Itu artinya kamu harus punya tempat tinggal yang nyaman agar bisa menjalankan aktifitas tanpa keluar rumah.

Buat kamu yang lagi nyari tempat kost biar dapet suasana baru, coba deh cek D’paragon. Kamu bisa pilih hunian sesuai dengan fasilitas yang kamu mau. Kamu juga biisa dapeti harga spesial biat yang mau reservasi via aplikasi D’paragon. Jangan lupa ikutin instagramnya juga karena bakal  ada info menarik seputar anak kost.

Yuk ngekost di D’paragon!

Leave a Reply