Tahura Sultan Adam merupakan salah satu destinasi adventure wisata yang ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Objek wisata yang satu ini merupakan alternatif wisata murah bisa dikunjungi. Anda akan menikmati berbagai sajian adventure maupun petualangan yang lainnya di sana. Dijamin liburan Anda selama di Kota Banjarmasin terasa lengkap serta lebih mengesankan.

Tahura Sultan Adam
celebes.co

Adventure Tahura Sultan Adam yang Seru

Tahura atau Taman Hutan Raya Sultan Adam merupakan kawasan wisata yang memberikan penawaran keindahan alam pegunungan yang dapat Anda ditempuh dengan kendaraan beroda empat maupun roda dua. Tempat ini bukan hanya memberikan Anda penawaran berupa keindahan alamnya saja, tetapi juga aliran sungai, air terjun, serta mata air pegunungan yang mengalir dengan jernih.

Selain itu, di sana Anda juga akan menemukan situs peninggalan Belanda yang disebut dengan Benteng Belanda. Benteng Belanda tersebut berada di puncak Tahura. Untuk bisa sampai pada puncaknya dan Anda dapat sambangi benteng Belanda, maka bisa ditempuh dengan jalan kaki maupun menggunakan motor.

Sepanjang jalan menuju puncak wisatawan diberikan penampakan berupa pemandangan alam yang sangat indah. Nah, bagi wisatawan yang jalan kaki, maka akan menemukan kolam Belanda yang ada di sekitar sana arah menuju ke puncaknya.

Untuk air terjun yang ada di Tahura Sultan Adam ada beberapa yang bisa Anda eksplor lebih dalam. Di sana wisatawan bisa bermain sepuasnya serta berendam di sungai. Pokoknya asyik dan sangat seru untuk mengisi liburan Anda. Jangan lupa juga untuk mengabadikan setiap moment yang Anda ciptakan sebagai sebuah kenang-kenangan.

Fasilitas di Taman Hutan Raya Sultan Adam

Terdapat berbagai jenis fasilitas yang tersedia disana. Wisatawan bisa berkemah di tempat yang sudah disediakan. Salah satu yang menjadi objek tempat kemah yakni puncak bukit.

Pemandangan di sana sangat cantik pada malam hari dengan kelap-kelip lampu Kota Banjarmasin yang bisa dilihat dari puncak. Apalagi saat matahari terbit, wisatawan bisa menikmati kehangatan.

Selain itu, di sana juga ada warung kecil yang menjajakan banyak makanan dan minuman lezat. Untuk tempat bermain Taman Hutan Raya Sultan Adam ada arena bermain seperti flying fox yang bisa Anda jadikan uji adrenalin.

Nah, bagi Anda yang ingin berlibur ke sana, maka bisa reservasi melalui web dparagon.com. Unduh juga aplikasi Dparagon di Playstore dan Appstore.