Beasiswa Universitas Pertamina memang mampu untuk meringankan biaya perkuliahan di perguruan tinggi ini yang tentunya bisa menjadi pilihan terbaik kamu. Nah, Universitas Pertamina atau UP sendiri sudah berdiri sejak 2016 dan menjadi salah satu bentuk upayanya dari PT Pertamina (Persero).

Selain itu Kampus yang berada di naungannya dari PT Pertamina ini menjadi BUMN terbesar di Indonesia. Karena salah satu visi dari UP yaitu untuk menjadikan lembaga perguruan tinggi yang masuk ke dalam Top World University.

Beasiswa Universitas Pertamina Tahun 2021/2022, Ini Cara Daftarnya!
yai.ac.id

Beasiswa Universitas Pertamina yang Wajib Kamu Ketahui

Sepertinya ada kabar baik untuk semua calon mahasiswa yang baru saja masuk ke bangku perkuliahan tahun ajaran 2021/2022. Bagaimana tidak, sebab UP atau Universitas Pertamina telah membuka beasiswa sebesar Rp 57 juta/orangnya.

Sedangkan dari laman resmi milik universitaspertamina.ac.id, bahwa program beasiswa yang akan diberikan itu adalah Beasiswa Milenial Juara. termasuk yang sebelumnya bernama Beasiswa Non-Akademik dan Pengembangan Prestasi Akademik UP.

Jadi pemberian beasiswa itu untuk para peserta didik lulusan SMA atau sederajat yang mempunyai prestasi tingkat kota hingga internasional. Pengajuan beasiswa tahun 2021/2022 juga telah terbuka juga untuk lulusan SMA/sederajat pada tahun 2020 dan 2021.

Cara Mendaftar

Cara untuk bisa mendaftar beasiswa ini cukup mudah, kamu bisa mengikuti beberapa tahapan seperti berikut ini. Pertama-tama daftarkan sebagai calon mahasiswa baru UP dari SNR 5 yang diselenggarakan oleh fungsi SMB UP.

Selanjutnya lengkapi berkas-berkas pengajuan beasiswa nya secara lengkap dan benar. Mulai dari formulir pengajuan, KTP calon mahasiswa dan KTP ortu/wali.

Lalu pemindaian (scan) paling banyak 5 lembar sertifikat terbaik dan pemindaian (scan) atau surat rekomendasi dari asal sekolah. Nantinya semua berkas langsung digabungkan jadi satu file dan simpan ke dalam format pdf berukuran 10MB.

Supaya formulir beasiswa Universitas Pertamina bisa kamu terima, pastikan bahwa sudah mengisi semua daftar prestasi yang pernah diraih. Bagi kamu yang masih merasa bingung, sekarang bisa langsung kunjungi web dparagon.com untuk info lebih lanjut. Bisa juga mengunduh aplikasinya melalui Appstore atau Playstore HPmu.