Diambil Dari Andrea Via Pexel

11 Universitas Favorit di Indonesia Siap Menerima Kamu – Hello, para calon Mahasiswa! Masih bingung cari kampus mana yang baka jadi target kamu setelah lulus sekolah? Sini deh D’paragon lagi baik hati mau kasih tahu kamu Univeristas Terbaik di Indonesia.

Mencari univeristas dan jurusan yang tepat untuk diri kamu itu sangat penting loh. Dengan ini, kamu akan jadi tahu apa aja yang akan kamu dapatkan dan lakukan diwaktu yang akan datang. Nah, melakukan riset tentang univeristas terbaik dan jurusan apa yang mau dipilih, akan lebih baik kalau mencarinya sebelum mendekati kelulusan. Agar pilihan kamu sudah mantap.

Untuk soal pendidikan sekolah tinggi, Indonesia gak kalah saing kok. Mulai dari univeritas negeri hingga swasta, Indonesia punya banyak kampus favorit.

Apa Aja sih 11 Universitas Favorit di Indonesia?

Simak sampai akhir 11 Universitas favorit di Indonesia di bawah ini. Siapa tahu salah satu diantaranya adalah jodoh kamu.

Universitas Indonesia

Siapa sih yang gak tahu sama universitas favorit segaligus terbaik di Indonesia ini? Pastinya udaah pada tahu dong. Emang gak usah diragauin kampus jaket kuminf ini.

Lokasi: University of Indonesia, Jl. Margonda Raya, Pondok Cina, Beji, Depok City, West Java 16424

Universitas Gajah Mada

Ini adalah salah satu impian hampir seluruh para calon mahasiswa. UGM adalah sebuah univeritas tertua. Bidang Studinya juga lengkap loh.

Lokasi: Gadjah Mada University, Bulaksumur, Blimbing Sari, Caturtunggal, Depok Sub-District, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55282

Univerisitas Trisakti

Meskipun USAKTI adalah univeristas swasta, tapi kampus ini udah terkenal paling oke sejak dahulu. Soal jurusan, jangan tanya deh. Jurusannya lengkap.

Lokasi: Jl. Kyai Tapa No.1, RT.5/RW.9, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Jawa Barat 11440

Univeristas Negeri Jakarta

Kampus terbaik di tengah kota Jakarta sering jadi idaman para calon mahasiswa. Jurusan di kampus terrtua di indonesia ini sangat lengkap. Gak heran kalau sampe sekarang banyak yang mengidamkan masuk ke perguruan ini.

Lokasi: RT.11/RW.14, Rawamangun, Pulo Gadung, East Jakarta City, Jakarta 13220

Institute Teknologi Bandung

ITB adalah perguruan tinggi yang paling diminati oleh calon mahasiswa teknik loh. Setiap tahunnya banyak yang berlomba-lomba masuk PTN ITB.

Lokasi: Jl. Ganesa No.10, Lebak Siliwangi, Coblong, Bandung City, West Java 40132

Intitute Pertanian Bogor

Meskipun namanya terdengan seperti hanya untuk program study agribisnis, tetapi jurusan di IPB beraneka ragam loh.

Lokasi: Jl. Raya Dramaga, Babakan, Dramaga, Bogor City, West Java 16680

Universitas Diponegoro

Kamous yang sering dipanggik UNDIP sudah ada sejak tahun 1916. Nama PTN terinspirasi dari Pangeran Diponegoro yaitu sosok pahlawan yang memiliki jiwa berkobar. Untuk jurusan, UNDIP memiliki 25 Bidang Studi yang bisa kamu pilih loh.

Lokasi: Jl. Prof. Sudarto No.13, Tembalang, Semarang City, Central Java 50275

Univeristas Brawijaya

Universitas favorit ini sebelumnya adalah kampus swasta, namun kini UNBRAW udah resmi menjadi perguruan tinggi negeri. Kampus yang ada di Malang ini punya 18 Fakultas loh.

Lokasi: Jl. Veteran, Ketawanggede, Lowokwaru, Malang City, East Java 65145

Universitas Hasanuddin

Siapa bilang kalau univeristas favorit cumna ada di pulau jawa aja, buktunya UNHAS selalu masuk daftar teratas kampus terbaik menurut Dikti. Kampus yang udah berdiri sejak tahun 10 September 1956 ini juga punya jirusan yang bisa kamu pilih

Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan No.KM.10, Tamalanrea Indah, Tamalanrea, Makassar City, South Sulawesi 90245

Institute Teknologi Sepuluh Nopember

Beridi sebagai universitas yang fokus dibidang Sains dan teknologi ini juga jadi dambaan par calon mahasiswa. Di wilayah Surabaya, Institute Tekmolpgi Sepuluh Nopember sangat populer di Surabaya.

Lokasi: Jl. Teknik Kimia, Keputih, Sukolilo, Surabaya City, East Java 60111

Universitas Padjajaran

Tahun 2021, UNPAD menduduki peringkat 236 tingkat Asia loh. Gak heran sih kalo PTN ini selalu jadi incaran para calon Mahasiswa.

Lokasi: Jl. Raya Bandung Sumedang KM.21, Hegarmanah, Jatinangor, Sumedang Regency, West Java 45363

Baca Juga:Universitas Terbaik di Malang Siap Menerimamu

Penutup

Dari 11 Universitas Favorit di Indonesia yang sudah disebutkan, mana yang jadi target kamu? Pilih sesuai hati ya agar kelangsungan belajar semakin mudah dan nyaman. Semoga pula dengan rekomendasi sitas bisa mengantarkan kamu ke kampus impian.

Nah, buat kami yang berhasil masuk universitas impian dan harus cari tempat kost, jangaan bingung ya! Soalnya hunian D’paragon Kost ada di beberapa kota besar yang ada di indonesia. Dijamin aman, nyaman dan biki kamu betah deh.

lCek aja website D’paragon Kost untuk cari tahu ada apa aja sih fasilitas yang bisa kamu pesan di D’paragon. Kepoin juga instagramnya biar tahu kalau D’paragom lagi bagi-bagi hadiah untuk konsimen. Buat yang reservasi via aplikasi ada potongan harga loh. Cus ngekost di Dparagon Kost.

Leave a Reply