Ide Usaha Bisnis 2021
Foto Diambil Dari Burst Via Pexels

Ide Usaha Bisnis 2021 : Menguntungkan. Memasuki 2021 memang tidak mudah karena kita masih dibayang-bayangi oleh ancaman Pandemi Covid-19 yang pernah melemahkan kondisi ekonomi bagi siapa pun. Meskipun demikian, kita tidak boleh kehilangan ide untuk mencari cara bagaimana menjaga pengelolaan uang tetap stabil dan bahkan bisa menambah tabungan untuk masa depan.

Bagi anda yang masih bingung menemukan bisnis apa yang cocok, tentu tidak perlu khawatir. Dparagon akan menyajikan ide usaha bisnis 2021 yang bisa menjadi sumber cuan.

Yuk simak Ide Usaha Bisnis 2021!

Salah satu cara yang bisa anda lakukan mendapat penghasilan lebih adalah dengan membuka usaha bisnis. Ada banyak sekali ide bisnis usaha, mulai jual beli barang, penawaran jasa dan lainya. Anda bisa menentukan ide bisnis sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

1. Jual Masker

Salah satu upaya pencegahan Covid -19 adalah menggunakan masker. Tentu akan ada banyak orang orang yang membutuhkan masker. Nah, anda bisa menjual masker dengan berbagai macam jenis, seperti masker kesehatan atau masker kain dengan standar higienitas yang baik.

2. Makanan dan Minuman

Tak bisa dipungkiri kalau penjualan makanan dan minuman saat ini sudah marak, namun anda tidak perlu ragu karena memiliki banyak saingan. Apabila anda memiliki ide jenis produk makanan atau minuman unik dan memiliki rasa yang enak, tidak ada salahnya untuk melangkah karena bisa jadi itu yang menjadi ciri khas toko anda dan tidak bisa dicari di toko lainnya.

3. Kue Kering

Kue kering ini sering menjadi sajian andalan saat ada tamu, acara keluarga, hari raya atau cemilan sehari-hari. Hampir semua orang suka dengan kue kering, seperti kukis, nastar, lidah kucing dan lainnya.

Jenis cemilan ini adalah produk pangan bisa didistribusikan untuk wilayah jarak jauh. Tentu hal tersebut bisa menjadi peluang untuk mendapatkan target wilayah pemasaran yang luas, meningkatkan jumlah produksi dan menambah keuntungan.

4. Jasa Laundry

Ada banyak sekali orang yang sudah sibuk dengan kegiatannya sampai akhirnya mereka tidak sempat mencuci atau menyetrika pakaian tersendiri. Itu lah sebabnya usaha laundry bisa menjadi usaha yang menguntungkan.

Jika tertarik, menambah jasa antar jemput barang bisa menambah tips menarik usaha ini. Dengan cara ini bisa mempermudah konsumen dan bisa membuat mereka kembali menggunakan jasa laundry anda.

5. Jasa Terjemah

Memiliki kemampuan menerjemahkan bahasa asing bisa menjadi pilihan usaha yang menguntungkan. Kebanyakan dari instansi atau pengguna jasa membutuhkan terjemahan teks dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau sebaliknya. Ada juga dari mereka yang membutuhkan penerjemah Bahasa Jepang, Mandarin, Arab, Jerman dan bahasa asing lainnya.

Cara mendapatkan projectnya, anda bisa menawarkan jasa terjemahan di social media atau mendaftar di platform freelance. Anda bisa mencoba mendaftar di platform freelance dalam negri atau luar negeri.

6. Penulis Online

Anda hobi menulis? Jadikanlah hobi anda sebagai bisnis usaha. Seperti pepatah mengatakan “Sambil Menyelam Minum Air”, anda bisa melakukan hobi menulis, sebagai peluang bisnis, dan mendapatkan keuntungan.

Anda bisa mendapatkan proect menulis di berbagai macam situs freelance seperti sribulencer, wattpand dan situs lainnya. Pengerjaan menulis online pun cukup mudah karena bisa dikerjakan di rumah..

7. Sewa Perlengkapan Bayi

Harga perlengkapan bayi tidak sebanding dengan waktu pemakainnya. Seringkali barang yang sudah dibeli mahal tetapi hanya dipakai sebentar karena si bayi sudah beranjak besar dan tidak membutuhkannya.

Nah, jasa sewa perlengkapan bayi bisa menjadi solusi bagi para ibu-ibu yang baru saja melahirkan si kecil untuk mengurangi pengeluaran. Anda bisa menyewakan stroller, boks bayi, bouncer dan lainnya.

8. Sewa Perlengkapan Mendaki

Tidak semua para pendaki memiliki perlengkapan mendaki yang lengkap milik sendiri. Tentu ini disebabkan dengan harga barang yang mahal dan pemakaian yang tidak setiap hari. Oleh sebab itu, anda bisa menyewa tenda, tas, sepatu, sleeping bag, matras alat masak untuk keperluan pendaki.

9. Jual Pupuk Kompos dan tanaman

Pengaruh pandemi menyebabkan banyak orang berada di rumah mencari kesibukan, dan salah satu kegiatan yang sering dilakukan adalah bercocok tanaman. Dengan ini menjual pupuk kompos dan segala jenis tanaman bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan.

10. Bisnis Fashion Online

Bisnis fashion memang tidak ada matinya. Namun pada tahun 2021 ini, bisnis fashion yang menguntungkan adalah yang penjualannya dilakukan secara online. Hal ini disebabkan pandemic yang membuat mereka takut keluar rumah dan dikhawatirkan pakaian yang mereka beli sudah disentuh oleh yang belum tentu terbebas dari virus yang sedang menyebar.

11. Jasa Pangkas Rambut

Kebutuhan mengikuti gaya rambut yang sedang trend dan tuntutan pria untuk berpenampilan rapi bisa menjadi peluang ide bisnis yang tepat. Jika anda memiliki skill yang baik dalam urusan pangkas rambut, tidak ada salahnya memulai bisnis ini sebagai pundi-pundi cuan.

Penutup

Sekarang anda sudah mengetahui 11 ide usaha bisnis menguntungkan 2021. Pilihlah ide usaha bisni yang paling anda kuasai. Mulai sekarang dari sekarang untuk lebih mendalami bisnis yang akan dibangun. Berilah pelayanan terbaik untuk konsumen agar usaha anda berjalan lancar dan pesat. Ayo segera jemput rezeki anda dengan berbisnis di 2021.

Leave a Reply