Diambil Dari Andrea Piacquadio Via Pexel

Tempat Makan Favorit Mahasiswa Malang – Hello, Anak Kost! Mau tahu tempat makan mana yang murah dan enak di Malang? Yuk lah Mimin ajak kamu cari tempat makan yang anak mahasiswas friendly.

Bisa dibilang, Malang adalah Kota Pendidikan. Apalagi Malang punya salah satu universitas terbaik di Indonesia yaitu Universitas Brawijaya. Jadi, udah pasti, kota ini punya banyak anak perantau.

Banyak anak rantau, bisa jadi tanda kalo untuk cari makanan murah itu gak sulit di Malang.

Dimana Aja Tempat Makan Murah Favorit Mahasiswa Malang?

Dibawah ini adalah daftar tempat makan murah favorit Mahasiswa Malang. Yuk simak sampai akhir! Siapa tahu ada makanan kesukaanmu atau ada makan baru yang belom pernah kamu coba.

Sego Sambal Malangan

Sambel, telor dan nasi putih hangat emang gak pernah salah. Apalagi makan sambelnya daei Malangan karena dimasak dengan bumbu khasnya. Kamu bisa nyobain makan dengan aneka sambel yang mantep seperti sambal oseng tuna dan lainnya.

Meskipun terbayang sederhana, tapi kamu wajib cobain. Selain harga murah, rasanya bisa bikin napsu makan kamu naik dan mau nambah.

Harga: Rp13.000 – Rp22.000

Buka: 7.30 – 18.00

Alamat: Sego Sambel Malangan, Jl. C.Mendut Barat VI No.5, Mojolangu, Lowokwaru, Malang City, East Java 65142

Soto Gunung Mbah Jie

Merupakan salah satu tempat makan legendaei di Malang. Belom lengkap rasanya kalo udah di Malang tapi belom nyobain Soto Gunung Mbah Jie.

Keunikan soto racikan Mbah Jie ini adalah memiliki rasa hangat dan segar dari jahe asli yabg direbus langsung di kuahnya.

Dalam penyajiannya, kamu akan ditawari soto dengan mangkok besar atau kecil. Harganya sungguh sangat mahasiswa friendly alias murah.

Semangkok soto bisa kamu tambahkan toping seperti anek sate-satena dan telur asin.

Harga: Rp4.000 – Rp8.000

Buka: 10.00 – 21.00 WIB

Alamat: “Soto Gunung” mbah Djie., Jl. Sigura – Gura No.9, Sumbersari, Lowokwaru, Malang City, East Java 65145

Mie Jogging

Kalau denger kata jogging, pasti yang terlintas id otak adalah lari pari. Eit, tenang! Mie ini gak bakal lari-larian kok.

Di Mie jogging, kamu bakal menemukan aneka olahan mie yang dimasak dengan bumbu khasnya. Tempat makan ini berada di pinggir jalan dan gak pernah sepi pembeli. Jadi, gak perlu diragukan lagi kalau soal rasa.  

Bonusnya, Tempat makan Mie Jogging ini instagramable. Ini sih lumayan banget buat kamu yang hobi swafoto.

Harga: Rp6.000 – Rp16.000

Buka: 03.00 – 23.00

Alamat: Mie Jogging, Jl. Soekarno Hatta No.24, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142

Mie Kober

Siapa yang suka mie pedas? Kalau kamu salah satunya, cobain deh Mie Kober Level Setan. Tapi awas, nanti lidah kamu bisa terbakar.

Buat kamu yang gak suka pedes, jangan takut ya. Soalnya, Mie Kober juga menyediakan mie dengan level 0 kok.

Selain mie, kamu juga bisa pesen aneka makanan lainnya. Ada dimsum, ceker pedes, sushi, chiken katsu dan tempura.

Mie Kober ini sering jadi incaran para Mahasiswa loh karena sering mengadakan promo lewat aplilasi pengirim makanan. Yuk lah cek aplikasimu dan pesan mie-nya.

Harga: Rp11.000 – Rp12.500

Buka: 12.00 – 24.00 WIB

Alamat: Mie Kober, Jl. Soekarno Hatta No.1-2, Jatimulyo, Lowokwaru, Malang City, East Java 65141

Warung Mak Par

Mahasiswa Malang juga udah gak asing sama Warung Mak Par. Biasanya, tempat makan ini jadi sasaran para mahasiswa untuk makan siang.

Menu andalanya yaitu ayam krisp dan sambel. Kamu bisa pilih nih mau sampel bawang, hijau atau tomat. Sambel ini bisa kamu ambil sendiri loh. Selain itu, Mak Par juga menyediakan gorengan. Duh, makin kenyang ini sih.

Warung Mak Par udah ada sejak 1990. Ini sih udah gak perlu ditanyain soal rasanya.

Harga: Rp7.000 – Rp10.000

Buka: 07.00 – 23.00 WIB

Alamat: Warung Mak Par, Jl. Joyo Tamansari, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144

Baca Juga: 10 Tips Hidup Sehat Ala Anak Kost

Penutup

Kalau udah tahu tempat makan murah favorit Mahasiswa Malang, tunggu apa lagi? Yuklah cobain aneka ragam makanannya. Beruhubung harganya murah, kamu jadi gak perlu takut dompetmu kehabisan uang. Jangan lupa ajak temen ya, biar makannya bisa bareng-bareng dan rame.

Bukan tempat makannya aja yang Mahasiswa friendly, tapi di Malang jug ada tempat kost yang nyaman untuk para anak rantau. Yup, apalagi kalau bukan D’paragon Kost yang menyediakn hunian ekslusif tapi bisa diterima di kantok mahasiswa.

Gak perlu keliling kota dan berpanas-panasan cari tempat kost, kamu tinggal cek website D’paragon dan pilih hunian dengan fasilitas sesuai kebutuhan. Kamu iuga bisa dapetin harha spesial dengan cara reservasi melalui aplikasi D’paragon. Ikutin instagramnya juga ya, karena ada informasi menarik seputar dunia anak kost.

Yuk ngekost di D’paragon.

Leave a Reply