Emas adalah logam mulia yang bernilai tinggi. Emas sering juga dipakai sebagai perhiasan bagi wanita. Emas dibentuk dan ditempa sedemikian rupa agar terlihat indah dan menarik. Emas selalu menjadi primadona baik untuk kalangan menengah ke bawah maupun kalangan menengah ke atas. Emas juga biasanya dijadikan mahar pernikahan. Sebagai logam yang bernilai tinggi, tahukah kamu ternyata emas masih memiliki kegunaan lain yang amat menakjubkan lo. Nah, langsung saja ini manfaat emas yang diketahui.

emas

1. Menambal gigi yang berlubang

Pada zaman dahulu orang-orang yang memiliki lubang pada giginya menambal lubang tersebut dengan emas lo. wah betapa mewahnya ya. Bahkan gigi palsu pun juga dibuat dari emas. Ternyata emas ini tidak bisa memberikan reaksi terhadap jenis logam ataupun senyawa lain sehingga emas ini menjadi sangat awet. Sehingga emas pun dijadikan salah satu pilihan untuk mendukung kesehatan gigi.

2. Perlengkapan ruang angkasa

Pesawat ruang angkasa ternyata juga menggunakan bahan emas sebagai lapisan kendaraan. Emas ini memiliki sifat tahan terhadap panas matahari. Bahkan, sekarang emas sudah digunakan untuk bahan pelindung kepala astronot. Meskipun yang digunakan hanya kadar kecil, namun penggunaan emas untuk melindungi awak pesawat ruang angkasa dari panas sangat besar.

3. Produksi perangkat elektronik

Tahukah kamu, ternyata beberapa bagian komponen elektronik ada yang menggunakan emas ? Emas ini digunakan sebagai lapisan untuk perangkat kecil sebagai penghantar listrik. Emas ini memiliki sifat yang tahan terhadap korosi, penghantar panas yang baik dan mendukung sistem pengiriman data komputer.

4. Menjaga kesehatan

Memakai emas juga bisa membantu menjaga kesehatan. Emas bisa membantu melancarkan peredaran darah di tubuh. Selain itu, penggunaan emas juga bisa membantu proses sekresi dan pengeluaran cairan dari tubuh.

5. Terapi kecantikan

Terap kecantikan dengan bahan emas sudah dimulai sejak jaman Cleopatra. Pada zaman dahulu, emas menjadi simbol kecantikan dan martabat. Sekarang, banyak salon kecantikan yang menawarkan perawatan dengan emas. Emas memiliki sifat yang mampu mendukung pemulihan sel-sel kulit yang sudah mati sehingga kulit menjadi lebih indah.

nahh bagaimana? tertarik untuk menggunakan emas?

Sumber : https://manfaat.co.id