Kencur merupakan sebuah rempah-rempah yang cukup populer di Indonesia. Kebanyakan orang mengkonsumsi rempah-rempah ini dengan cara dibuat minuman. Perlu Anda ketahui bahwa manfaat kencur untuk kesehatan ini memang banyak sekali. Bahkan banyak orang yang memanfaatkan rempah-rempah ini. Nah, bagi Anda yang belum tahu apa saja manfaatnya, simak artikel ini sampai selesai.

Manfaat Kencur Untuk Kesehatan, Solusi Sehat Tanpa Obat Kimia
pixabay.com

Berikut Manfaat Kencur untuk Kesehatan

Bagi masyarakat Indonesia, kencur bukanlah sebuah hal yang asing lagi. Sebab hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah pernah mengkonsumsi kencur.

Rempah-rempah ini kerap sekali dijadikan jamu. Karena selain menyegarkan, khasiatnya juga banyak. Sehingga akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Adapun kandungan yang terdapat dalam kencur antara lain yaitu:

  • Minyak atsiri
  • Alkaloid
  • Flavonoid
  • Pati

Nah, lalu apa saja manfaatnya untuk kesehatan? Beberapa manfaat kencur antara lain:

Mengobati Rematik

Rematik merupakan sebuah penyakit yang dapat menimpa siapa saja. Untuk mencegah penyakit ini, Anda bisa mengkonsumsi kencur secara rutin. Sebab kandungan minyak atsiri dan antioksidan pada kencur dipercaya dapat mencegah rematik.

Mengobati Batuk

Kebanyakan masyarakat seringkali mengkonsumsi kencur pada saat batuk. Sebab pada dasarnya, rempah-rempah ini mengandung farmakologis anti batuk. Sehingga apabila Anda terserang batuk, akan cepat sembuh.

Mengobati diare

Diare adalah salah satu penyakit yang dapat membuat orang sangat tidak nyaman. Sebab penyakit ini dapat membuat tubuh seseorang menjadi lemas sebab kehilangan banyak cairan. Namun tahukah Anda bahwa kencur dapat mengobati penyakit diare? Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa manfaat kencur untuk kesehatan ini cukup banyak sekali salah satunya mengobati diare.

Bagi Anda yang ingin mencari tahu tips hidup sehat dan seputar penginapan, Anda bisa mengunjungi web dparagon.com, dan juga bisa mendownload aplikasinya melalui Playstore dan Appstore.