Jerawat merupakan masalah kulit disebabkan oleh adanya peradangan akibat kotoran atau bakteri. Salah satu cara untuk menyembuhkannya adalah dengan masker alami menghilangkan jerawat. Masker alami sangat cocok untuk segala usia dan kulit yang sensitif karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Masker alami atau yang populer dengan sebutan masker organik ini namanya sedang melejit di kalangan masyarakat karena bahan bakunya yang murah. Kalian dapat membuat masker alami sendiri. Berikut 5 bahan masker alami untuk menghilangkan jerawat

5 Bahan Masker Alami Menghilangkan Jerawat yang Wajib Kalian Coba
cosmopolitan.com

5 Bahan Masker Alami Menghilangkan Jerawat

  • Kopi

Kopi merupakan salah satu bahan makanan yang juga populer untuk kecantikan. Sudah banyak produk kecantikan yang berbahan dasar kopi ini. Ampas kopi dikenal sebagai bahan ampuh untuk membersihkan pori-pori.

Cara membuat nya pun sangatlah mudah. Hanya dengan sisihkan 2-3 sdt bubuk kopi hitam ke dalam wadah lalu campurkan air secukupnya dan aduk merata. Jika tekstur sudah sedikit mengental, kalian sudah dapat mengaplikasikan masker ke wajah secara merata

  • Kunyit

Kunyit merupakan antibakteri dan antioksidan alami yang dapat meredakan peradangan akibat jerawat. Cara membuatnya pun sangat mudah. Kalian hanya perlu menumbuk kunyit hingga menjadi bubuk dan campurkan air secukupnya. Masker bisa digunakan selama 15 menit 2-3 kali seminggu.

  • Lidah Buaya

Kalian tentunya tidak asing lagi dengan tumbuhan berlendir ini. Lendir atau gel yang dihasilkan tumbuhan ini sangatlah multiguna. Biasanya gel digunakan untuk menyembuhkan kulit yang terkena luka bakar karena sifatnya yang menyegarkan.

Tumbuhan yang kaya akan asam salisilat dan sulfur ini sangat ampuh untuk mengurangi peradangan jerawat. Kalian hanya perlu membelah lidah buaya dan mengaplikasikannya ke wajah secara merata.

  • Tomat

Buah merah yang bercita rasa asam ini terkenal dengan kadar vitamin A dan C tinggi yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menangkal radikal bebas di sekitar kita. Hal ini membuat tomat dapat dijadikan masker alami menghilangkan jerawat.

Cara membuatnya dengan membelah tomat menjadi dua dan membaurkan secara merata ke sekitar kulit wajah yang berjerawat.

  • Timun

Dikenal sebagai buah yang berfungsi anti-inflamasi ini sangatlah baik untuk membantu menyembuhkan jerawat. Cara membuatnya pun sangat mudah, Kalian hanya perlu mengupasnya kemudian blender timun hingga halus.

D’paragon dapat menjadi destinasi penginapan yang cocok untuk Kalian yang ingin melepas penat di kala liburan sambil mencoba masker alami menghilangkan jerawat.. Dengan fasilitas yang lengkap tentunya dapat membuat kalian nyaman dan dapat merefresh pikiran. Kalian bisa mengunjungi dpragon.com untuk informasi lebih lanjut atau download aplikasinya di Playstore atau Appstore.