Gejala jantung koroner penting untuk semua orang ketahui, pasalnya penyakit ini sangat mematikan. Gejala yang timbul juga cukup banyak dan bisa terlihat langsung tanpa datang ke dokter.

Untuk Anda yang masih bingung dengan gejala dari penyakit ini, maka bisa membaca artikel ini hingga akhir. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah untuk mengetahui bahwa seseorang sudah terkena penyakit ini.

Gejala Jantung Koroner Ini Wajib untuk Diketahui
pixabay.com

Berbagai Gejala Jantung Koroner

Jantung koroner merupakan penyakit yang paling banyak dialami dan  menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Ada banyak gejala yang bisa terlihat dengan mudah ketika seseorang mengalami penyakit ini. Nah, untuk menambah wawasan Anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Sesak Nafas

Ketika seseorang mengalami gejala sesak nafas, maka akan bernafas tersengkal sengkal. Hal ini karena kurangnya oksigen, sebab kondisi jantung yang tidak bisa memompa darah dengan optimal.

Angina

Angina ini adalah gejala nyeri dada sebab berkurangnya suplai darah ke otot jantung. Hal ini bisa terjadi selama beberapa menit dan bisa karena aktivitas fisik atau stres. Meski hal ini tidak mengancam nyawa, namun kondisi ini bisa menjadi pertanda kalau seseorang menderita jantung koroner.

Serangan Jantung

Hal ini terjadi ketika arteri sudah tersumbat sepenuhnya. Jika seseorang mengalami serangan jantung sebaiknya segera mendapat penanganan medis, bila tidak maka akan berbahaya untuk nyawanya.  Nyeri karena serangan jantung sama dengan angina, bedanya  nyeri bisa terjadi kapan saja dan lebih berat.

Gejala jantung koroner ini penting untuk diketahui, dengan begitu Anda dan orang di sekeliling Anda bisa selalu sehat. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa unduh d’paragon di App Store atau Play Store.