Sebelum beraktivitas ada baiknya diawali dengan olahraga. Kini berbagai olahraga pagi di rumah bisa kamu lakukan dengan mudah. Penasaran apa saja jenis olahraganya? Simak penjelasannya berikut.

Olahraga Pagi di Rumah, Lakukan Ini Sebelum Beraktivitas
pexels.com

Olahraga Pagi di Rumah

Aktivitas olahraga adalah kebutuhan yang bisa kamu lakukan minimal 3 kali dalam seminggu. Berikut adalah beberapa olahraga yang baik untuk kamu lakukan di pagi hari.

Stretching

Olahraga pertama adalah yang bisa kamu lakukan adalah stretching. Dalam hal ini berguna untuk relaksasi otot-otot setelah istirahat malam yang panjang. Merupakan salah satu olahraga yang sangat sederhana dan membuat badan menjadi lebih lentur. Tak heran jika mampu beraktivitas dengan baik.

Plank

Berikutnya ada olahraga plank yang bisa kamu lakukan di rumah. Saat pagi hari plank bisa kamu lakukan selama 10-30 detik saja. Hal ini menambah mood dan semangat untuk beraktivitas. Semakin hari usahakan untuk menaikkan waktu plank.

Squat

Jika ingin memulai pagi dengan olahraga ada baiknya kamu melakukan squat. Melupakan olahraga yang sangat sederhana dan bisa melatih otot perut. Kamu cukup melakukannya selama 4x set.

Push Up

Nah, mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa push up sangat cocok dilakukan pagi hari. Hal tersebut mampu melatih area kaki, bokong, dan perut. Lakukan setiap pagi 2 x 8 set agar lebih bersemangat.

Jogging

Kamu juga bisa jogging saat di rumah pada pagi hari. Mampu mengeluarkan keringat yang membuat tubuh lebih siap menjalankan aktivitas sehari-hari. Caranya dengan keliling kompleks rumah selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah jangan lupa untuk sarapan pagi agar lebih bersemangat.

Sebenarnya masih banyak olahraga pagi di rumah yang bisa kamu lakukan. Pilihlah olahraga yang menyenangkan dan sederhana. Ketika rutin melakukannya pasti akan mendapat manfaat terbaik untuk tubuh. Untuk Anda yang sedang mencari penginapan atau hotel, bisa melakukian reservasi melalui web Dparagon.com atau install aplikasinya di Playstore atau Appstore.