Olahraga ringan di masa pandemi Covid-19 dapat menjadi aktivitas yang cukup bermanfaat. Dengan melakukan olahraga ringan, maka tubuh akan tetap aktif serta dapat menjauhkan dari berbagai penyakit.

Pasalnya, hal ini berkaitan dengan daya tahan tubuh ataupun segala sesuatu yang berhubungan dengan sistem imun tubuh. Ini merupakan hal penting yang harus menjadi perhatian utama setiap saat.

olahraga ringan di masa pandemi covid-19
scripps.org

Pilihan Olahraga Ringan di Masa Pandemi Covid-19

Berikut ini beberapa pilihan olahraga ringan yang dapat Anda lakukan di rumah untuk menjaga kebugaran tubuh antara lain:

Yoga

Jenis olahraga satu ini dapat dikatakan yang paling ringan dan sederhana yang dapat Anda lakukan. Jika Anda rutin melakukannya, yoga sangat efektif untuk membakar lemak serta membuat tubuh mengeluarkan keringat.

Dalam olahraga ini mempunyai beberapa gerakan yang dapat membuat anda merasa lebih rileks dan tenang. Dengan demikian, semua kecemasan yang sering terjadi selama masa pandemi dapat jauh berkurang.

Anda pun dapat beristirahat secara lebih nyaman. Dengan menjalankan olahraga ini dapat membantu meningkatkan pernapasan, menjaga metabolisme tubuh, dan menguatkan vitalitas.

Squat

Pilihan olahraga ringan di masa pandemi lainnya adalah squat. Untuk melakukan olahraga ini pun cukup mudah. Awali dengan penempatan kaki pada jarak pinggul dengan jari kaki sedikit mengarah ke luar.

Selanjutnya, tekuk lutut senyaman mungkin, dan menjaga tumit tetap di lantai dan lutut di atas kaki. Tekuk serta luruskan kurang lebih 10-15 kali. Kemudian istirahat selama 30-60 detik. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 5 kali. Gerakan squat diklaim dapat membantu kondisi otot serta persendian tubuh bagian bawah menjadi lebih baik.

Aerobik

Aerobik dapat anda lakukan dengan gerakan senam zumba melalui video tutorial atau bisa juga dengan mengikuti kelas senam online . Selain dapat menyehatkan fisik, olahraga satu ini juga diklaim mampu mengurangi gangguan kecemasan serta depresi yang sangat rentan selama pandemi.

Selain melakukan beberapa olahraga ringan di masa pandemi Covid-19, Anda juga dapat melakukan refreshing dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata. Untuk memperoleh informasi penginapan kost eksklusif untuk beberapa wilayah dapat mengunjungi laman dparagon.com. Untuk lebih mudahnya, anda dapat install aplikasi yang tersedia di Appstore atau Playstore dan temukan berbagai informasi menariknya.