Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia, sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini terletak 796 km sebelah timur Jakarta, atau 415 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya terletak di pantai utara Pulau Jawa bagian timur dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa. Dengan luasnya kota, Surabaya mempunyai beberapa Sekolah Tinggi di bidang Kesehatan

STIKES Surabaya, Surabaya

STIKES Surabaya salah satu Sekolah Tinggi di bidang kesehatan yang terletak di kota Surabaya

Fasiltas proses pembelajaran
Stikes surabaya terdiri atas 3 program studi :

S1 Ilmu Keperawatan :
a. Ruang kelas yang nyaman
b. Laboratorium keperawatan
c. Ruang dosen yang nyaman untuk konsultasi
d. Ruang baca bersama

D3 Kebidanan
a. Ruang kelas yang nyaman
b. Laboratorium Kebidanan
c. Ruang dosen yang nyaman untuk konsultasi
d. Ruang baca bersama

S1 Ilmu Gizi :
a. Ruang kelas yang nyaman
b. Laboratorium Gizi
c. Ruang dosen yang nyaman untuk konsultasi
d. Ruang baca bersama

Telepon:(031) 5913372
Address: Jl. Medokan Semampir Indah No.27, Medokan Semampir, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60119

STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya

STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo Surabaya adalah perguruan tinggi kesehatan yang bertempat di kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo atau lebih dikenal dengan sebutan STIKES RKZ telah menghasilkan tenaga kesehatan sejak tahun 1954, STIKES Katolik St. Vincentius a Paulo sekarang memiliki 3 prodi ungulan yakni S1 Keperawatan, D3 Keperawatan & D3 Fisioterapi.

S1 Keperawatan

Program Studi S1 Keperawatan membekali mahasiswa dengan ilmu keperawatan yang memiliki keunggulan Keperawatan Kritis yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang merupakan paspor untuk bekerja pada lembaga kesehatan yang bertaraf nasional baik di dalam maupun di luar negeri. Mata kuliah Keperawatan meliputi kelompok mata kuliah :

1. Keperawatan Dasar

Ilmu dasar keperawatan, Ilmu Keperawatan Dasar.

2. Keperawatan Spesifik

Sistem Kardiovaskuler, Sistem Respirasi, Sistem Imun dan Hematologi, Sistem Neurobehaviour, Sistem Sensori Persepsi, Sistem Reproduksi, Sistem Perkemihan, Perawatan Komunitas, kegawatdaruratan sistem, manajement keperawatan.

Status : Terakreditasi C

D3 Keperawatan

Program Studi D3 Keperawatan mempunyai keunggulan dibidang Keperawatan Medikal Bedah sehingga menghasilkan tenaga keperawatan vokasional keperawatan yang loyal serta mampu mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan pada masyarakat. Mata kuliah diprogram studi D3 Keperawatan meliputi kelompok mata kuliah :

1. Keperawatan Dasar :

Anatomi Fisiologi, Komunikasi Keperawatan, Kebutuhan Dasar Manusia, Etika Keperawatan, Konsep dasar Keperawatan, Keperawatan Profesional, Dokumentasi keperawatan.

2. Keperawatan Spesifik :

Keperawatan Medikal bedah, Keperawatan Anak, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Keluarga, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Kritis.

Status : Terakreditasi C

D3 Fisioterapi

Program Studi D3 Fisioterapi menghasilkan ahli madya fisioterapi yang memiliki kompetensi tinggi dalam bidang muskuloskeletal, sikap profesional dalam pelayanan terhadap sesama secara holistic sehingga siap untuk bekerja dipelayanan kesehatan. Mata kuliah diprogram studi D3 Fisioterapi meliputi kelompok mata kuliah :

1. Fisioterapi Dasar :

Anatomi Fisiologi, terapi manupulasi perifer, pemeriksaan fisioterapi, terapi latihan, Biomekanik, Sumber Fisis, Terapi Fungsional.

2. Fisioterapi Spesifik :

Fisioterapi Geriatri dan Obsgin, Fisioterapi Pediatri, Fisioterapi Neuromuskuler, Fisioterapi Kardiovaskuler, Fisioterapi Respirasi, Olahraga dan Muskuloskeletal.

Status : Terakreditasi C

Didirikan 1957 (didirikan)
12-08-1987 (berubah menjadi Akademi keperawatan)
Lokasi Jalan Diponegoro no 51 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Situs web http://www.stikvinc.com
http://www.stikvinc.ac.id

STIKES Insan Unggul Surabaya, Surabaya

STIKES (Sekolah Tinggi Kesehatan) Insan Unggul Surabaya berada di bawah naungan Yayasan Karunia Abadi Surabaya sebagai badan penyelenggara berdasarkan Akta Notaris No. 1 tanggal 24 April 2003 Notaris R. Sonny Hidayat, SH dan akta perubahan No. 8 Tahun 2005 Notaris Sri Wahyu Jatmikowati, SH. Yayasan Karunia Abadi sendiri merupakan yayasan yang bergerak di bidang kesehatan dan pendidikan tinggi. Adapun, landasan pemikiran yang melatarbelakangi pendirian STIKES Insan Unggul antara lain:

  • 1. Di Jawa Timur belum ada perguruan tinggi swasta program S-I Kesehatan;
  • 2. Banyaknya lulusan Diploma-III Kesehatan perlu pendidikan lanjut.

Program Studi

  • S1 ILMU KEPERAWATAN
  • S1 ILMU KESEHATAN MASYARAKAT
  • PROGRAM PROFESI NERS
  • D-IV KEBIDANAN
  • D-III KEBIDANAN

Alamat: Jl. Raya Kletek No.4, Menyanggong, Kletek, Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257

Provinsi: Jawa Timur
Telepon: (031) 7860630