Sekolah Tinggi Ilmu Maritim AMI

Sekolah Tinggi Ilmu Maritim “AMI” merupakan perubahan bentuk dari Akademi Maritim Indonesia (AMI) yang berdiri sejak tanggal 3 Oktober 1960. Semula hanya menyelenggarakan program Diploma III Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (KPN), selanjutnya pada tahun 1984 AMI membuka program Diploma III Program Studi Nautika dan Program Studi Teknika berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 093/0/1984.

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Profesi Indonesia

STIKOM PROSIA adalah Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Profesi Indonesia yang memberikan kesempatan bagi lulusan SMA/SMU/SMK sederajat untuk mengikuti pendidikan jalur akademik di bidang Komunikasi dengan tiga konsentrasi yaitu Public Relations, Advertising dan Broadcasting. STIKOM PROSIA merupakan perguruan tinggi yang telah terakreditas BAN-PT dengan nilai B.

Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara

Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara disingkat STIP-AN adalah perguruan tinggi yang didirikan pada tanggal 23 September 2002 dan kampusnya berlokasi di Depok, Jawa Barat. Perguruan tinggi ini dikelola oleh Yayasan Abdi Negara Nusantara (YPANN) yang Ketua Pembina-nya dijabat oleh Feisal Tamin. STIP-AN didirikan dengan tujuan untuk mendidik calon pamong praja dan meningkatkan kapasitas birokrat karier.

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik
Didirikan 1958
Jenis Perguruan Tinggi Kedinasan
Lokasi Jl. Otto Iskandardinata No. 64C,Jakarta TimurDKI JakartaIndonesia
Situs web www.stis.ac.id

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) merupakan perguruan tinggi kedinasan program Diploma IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958, memberi kesempatan lulusan sekolah menengah umum jurusan IPA untuk dididik menjadi ahli statistik. STIS merupakan lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik dengan mendidik kader yang memiliki kemampuan akademik/profesional.

Sekolah Tinggi Manajemen Industri

Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) merupakan lembaga Pendidikan Tinggi milik Pemerintah di bawah naungan Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Sejak awal berdirinya, STMI selalu bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam mengembangkan kurikulum dan program studinya. Salah satu bentuk kerja sama tersebut adalah penyusunan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) untuk STMI. Proses adaptasi KBK tersebut tengah berlangsung di lingkungan STMI.

Sesuai dengan kurikulum berbasis kompetensinya, STMI bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengisi kebutuhan akan manajer operasional dalam sektor industri, terutama untuk sektor formal, yang dapat juga diaplikasikan untuk sektor industri kecil dan menengah pada umumnya.