Diambil Dari Marteen Van Den Hauvel Via Pexel

Menu Masakan Favorit Khas Idul Adha – Hello Anak Kost! Lebaran Qurban udah tinggal menghitung hari lagi nih. Buat kamu yang gagal mudik karena PPKM, bisa banget meluangkan waktunya untuk masak daging qurban yang kamu dapat.

Dari pada sedih gak bisa pulang kampung dan cobain masakan khas lebaran bikinan Ibuk, lebih baik kamu masak sendiri di kost-an. Ini bisa jadi kesibukan yang pas buat mengisi waktu libur lebaran bareng teman senasibmu.

Hmm, tapi kamu udah tahu belom menu masakan favorit apa aja yang biasanya dimasak saat lebaran? Kalau belum, sini deh Mimin kasih tahu.

Apa aja Menu Masakan Favorit Khas Idul Adha?

Dibawah ini adalah daftar menu makanan favorit khas Idul Adha. Simak sampai akhirya. Siapa tahu ada menu yang belum pernah kamu cobain sebelumnya.

Rendang

Duh, siapa sih yang gak tergoda saman masakann yang satu ini? Yap, rendang, merupakan salah satu dari 50 makanan ternenak di dunia versi Cnn.

Nah, kamu bisa mengolah daging sapi yang akaamu dapat dari masjid atau penyembelih hewan qurban setempat untuk dimasak jadi rendang.

Caranya gampang kok, hanya saja butuh ketelatenan karena masak butug waktunya agak lama.

Kamu bisa beli bumbu shacet yang bisa didapatkan di mini market, tukang sayur atau warung. Untuk santannya, juga bisa pakai santan instan kok.

Kamu tinggal cemplung-cemplung bumbu dan bahnnya aja. Lalu tinggal masak sampai matang dengam kesabaran yang tulus.

Sate

Siapa nih yang gak doyan sate? Pasti suka dong. Sate juga merupakan olahan makanan yang enak bahkan sampai bule yang dateng ke Indonesia aja ikutan suka.

Daging sapi atau kambing yang kamu dapat ini, gal ada salahnya untuk diolah jadi sate. Sudah rasanya enak, caranya pun  gampang juga.

Buat kamu yang tertarik bikin sate tapi bingung cara masknya, coba cek You Tube aja. Nanti kamu bakal dapet info tentang tips-tips bikin sate yang enak. Tinggal pilih, mau sate bumbu kacang atau bumbu kecap.

Gulai

Siapa yang suka masih bingung dengan istilah gilai dan gule? Oke, jadi kedua sebutan ini sebemernya sama aja. Perbedaanya adalah gulai merupakan sebutan orang Sumatera sedangkan Gule biasanya digunaka oleh orang Jawa.

Masakan dengan ciri khas kuah kuning dan kental ini, punya rasa rempah yang kuat. Bumbu yanv kamu butuhkan yaitu kunyit, cabe merah, bawah merah, bawang putih, ketumbar, lada lengkuas, jahe, adas, kayu manis, jinten dan serai.

Kalau gak mau ribet, bumbu gulai insta juga tersedia kok. Jadi kamu gak perlu repot.

Tongeng

Tongseng juga masakan enak dan mudah yang bisa kami bikin saat Idul Adha. Rasa gurih, manis, sedikit pedas dan segat dari potongan tomat dan sayur suka bikin napsu makan naik.

Sebnernya, bumbu tongseng dan gulai itu hampir mirip. Hanya saja, memasak tongseng biasanya butuh tambahan kecap, potongan cabai, tomat dan kol. Agar rasanya makin mantap bisa kamu tambahkan daun bawang dan emping goreng.

Sop daging

Denger sop daging rasanya bikin perut jadi malin laper ya. Mimin juga ikutan laper. Lezatnya kuah bening berkaldu dan tekstur daginnya itu yang bikin susah berhenti makan.

Masakan daging lainnya yang bisa kami ckba adah sop daging. Daging kambing ataupun sapi, dua-duanya sama-sam enak.

Cara masaknya juga gak susah. Rempahnya hanya butuh bawang putih, pala, dan lada. Kemudian bisa kamu tambahkan wortel, kol, kentang, daun bawang dan tomat. Biar makin mantap, tambahkan taburan bawang goreng.

Bakso

Yah, ini sih gak usah diragukan lagi. Bisa dibilang, bakso adalah makana  favorit seribu umat.

Buat kamu yang punya penghalus daging, bisa nih mengolah daging sapi untuk bakso. Proses pembuatan bakso juga gak ribet kok.

Baca Juga : Tips Lebaran Seru Pasca Gagal Mudik Untuk Anak Kost

Penutup

Dari menu makanan favorit khas Idul Adha di atas, mana nih kira-kira yang bakal kamu masak? Ajak teman-teman kamu juga ya biar masak dan makanny makin seru. Luamayan kan intuk mengisi waktu libur saat PPKM dan juga mengurangis kesedihan pasca gagal Mudik Idul Adha.

Ngomongin PPKM, siapa nih yang harus ngerjaain tugas atau kerjaan di kamat kost? Duh ini sih pasti banyak. Kira-kira, kamar kost kalian nyaman gak jih buat mengerjakan melakukan kegiatan sehari hari. Kalau belum, tandanya kamu harus cari temoat kost yang baru.

Eit, jangan pusing kalo soaln nyari hunian dengan fasiltas yang kamu butuhkan. Caranya tinggal kunjungi website D’paragon aja karena banyak pilihan hunian. Ada harga spesial juga loh buat kamu yang reservasi melalui aplikasi D’paragon.

Yuk, ngekost di D’pragon.

Leave a Reply