Diambik dari Nadia Is via Pexel

Rekomendasi Wisata Sejarah Malang Wajib Dikunjungi – Malang emang gam ada habisny. Bukan cuma menawarkan konsep keindahan alam aja, tetapi Malang juga punya tempat wisata sejarah yang gak boleh kamu lupakan.  

Bukan cuma dapet cerita sejarahnya aja, tempat wisata rekomendasi Mimin ini juga punya spot-spot instagramable. Ini sih lumayan banget bisa untuk nambah kumpulan foto do feed kamu.

Dimana aja Rekomendasi Wisata Sejarah Malang?

Dibawah ini adalah daftar rekomendasi wisata sejarah Malang 2021 rekomendasi D’paragon. Simak sampai akhir ya. Kamu juga bisa ambil catatan, sekalian bikin list tempat mana aja yang bakal kamu datengin.

Klenteng Eng An Kiong

Merupakan Klenteng Legendaris di Malang. Bangunan klenteng yang punya gaya arsitektur  khas Tiongkol Timur dan Eropa ini dibangun pada tahun 1825.

Meskipun Klenteng Eng An Kiong masih aktif digunakan sebagai tempat beribadah penganit Buddha, tetapi klenteng mempersilahkan umat non-Buddha berkunjung.

Berhubung klenteng ini masih digunakan para kamu Buddha beribadah, jadi tetaplah bersikap sopan untuk saling menghormati yah.

Buka: 07.00 – 21.30

Alamat: Eng An Kiong Three Teachings Temple, Jl. Martadinata, Kotalama, Kedungkandang, Malang City, East Java 65118

Gereja Ijen

Bukan cuma klentang aja, situs wisata bersejarah lainnua di Malang adalah Gereja Ijen. Gereja ini berada di Kawasan Ijen Boulevard. Dulunya merupakan tempat bermukimnya orang-orang Belanda. Jadi gak heran kalao Gereja Ijen ounya bangunan dengan gaya arsitektur Belanda.

Gereja ini dibangun oleh Belanda pada tahun 1934. Gereja ini merupakan gereja tercantuk ke-2 di Indonesia setelah Gereja Kathedral.

Alamat:  Jl. Buring No.60, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang City, East Java 65112

Museum Brawijaya

Museum ini merupakan tempat penyimpanan barang-barang peninggalan masa penjajahan Belanda. Salah satu yang paling ikonik dari museum ini adalah Gerbong Maut yang letaknya ada di belakang museum.

Konon Gerbang Maot ini punya ceritas mistis tersendiri. Dalam kisahnya, gerbong ini meruapakan kendaraan yang digunakan oleh Beland untuk mengangkut para pejuang Republik Indonesia. Beland membawa prajurit Indonesia yang mereka tangkap dari penjara Bondowoso menuju Penjara Bubutan di Surabaya.

Buka: 08.00 – 15.00

Alamat: Brawijaya Museum, Jalan Ijen, No.25 A, Gading Kasri, Klojen, Malang City, East Java 65115

Petirtaan Watugede

Petirtaan Watugede merupakan peninggalan pemandian putra dan putri Kerajaan Singosari pada masa pemerintahan Ken Arok.

Lokasini pemandian ini gak jauh dari Candi Singosari. Jaraknya kurang lebih 2 KM untik sampai di Petirtaan Watugede.

Kalau mau kesini, bukan hanya nilai sejarahnya aja yang bakal didapt tetapi juga, kami akan dapat ketenangan. Yap, Petirtaan Watugede punya lokasi yang sangat teduh. Tempat ini cocok banget untuk kamu yang capek dengan keramaaian kota dan kepenatan sehari-hari.

Buka: 09.00 – 16.00 WIB

Alamat: Pertirtaan Watu Gede, Gondorejo Krajan, Tamanharjo, Singosari, Malang, East Java 65153

Museum Malang Tempo Doeloe

Merupakan museum dengan konsep moden yang dibangun untuk menyimpan barang-barang kuno yang digunakan masyarakat zaman dulu. Bukan hanya tentang barang-barangnya saja, museum juga akan menampilkan kepada kamu film-film dokumenter tentang kehidupan masyarakat Malang dulu.

Buat kamu yang mau dateng kesini, manyinta bakal bisa membayangkan bagaimana masyarakat melangsungkan kehidupan mereka pada kala itu.

Mau tahu bagaimana lebih dalam tentang Malang? Yuk pergi ke Museum Malang Tempo Doeloe

Buka: 08.00 – 17.00 WIB

Alamat: Museum Malang Tempo Doeloe, Jl. Gajahmada, Kiduldalem, Klojen, Malang City, East Java 65119

Tugu Kota Malang

Taukah kamu kalo kalo Tugu Kota Malang yang ada di Alun-Alun Bunder ini ternyata monumen kemerdekaan pertama di Indonesia? Yup, itu sebabnya tugu ini sangat spesial buat masyarakat Malang.

Gak perlu bayar, kamu tinggal datang ke Alun-Alun yang ada di seberang Kantor Walkot Malang. Tugu ini dikelilingi dengan taman yang bersih dan anekan bungan yang bermekaran. Cocok untuk kamu mau mau berswafoto.

Alamat: Alun-Alun Tugu Malang, Jl. Tugu, Kiduldalem, Klojen, Malang City, East Java 65111

Baca Juga: Wisata Kuliner Murah Di jogja 2021 Dijamin Enak

Penutup

Sekarang waktunya kamu pertimbangin, dari rekomendasi wisara bersejarah di Malang ini, mana yabg bakal kami datengin duluan. Biar makin seru, ajak temenmu juga ya. Sesampainya disana, jangan lupa selalu menjaga kebersihan dan patuh dengan protokol kesehatan ya.

Kalau mau jalan-jalan di Malang, jangan lupa lipa pesen tempat istirahatnya di D’paragon ya. Soalnya, D’paragon punya berbagai macam penginapan yang bisa kaamu sewa untuk harian, mingguan sampai dengan bulanan.

Kamu tinggal cek aja di website D’paragon Kost untuk pilih hunian dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhanmu. Buat dapetin harga spesial, kamu bisa reservasi melai aplikasi D’paragon. Follow juga instagramnya ya karena D’paragon sering mengadakan giveway yang bisa kamu menangin.

Yuk nginep di D’paragon!

Leave a Reply